Jumat 04 November 2022, 09:15 WIB

Kebakaran Rumah di Sikka Satu Jiwa Lansia jadi Korban

Gabriel Langga | Nusantara
Kebakaran Rumah di Sikka Satu Jiwa Lansia jadi Korban

MI/Gabriel Langga
Garis polisi dibentangkang di lokasi kebakaran di RT 007, RW 004, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kab.Sikka, NTT, Kamis malam (3/11)

 

KEBAKARAN melanda tiga rumah yang berada di Jalan Hogor Hini, tepatnya di RT 007, RW 004, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Jumad (4/11). Akibat peristiwa ini menyebabkan satu wanita 70 tahun yang diketahui bernama Marselina Martina meninggal dunia terbakar.

Dari pantauan mediaindonesia.com, kebakaran rumah ini hanya menyisakan puing-puing. Ada tiga rumah yang terbakar. Satu rumah terbuat dari bambu hangus terbakar hingga tinggal puing-puing dan dua rumah lagi hanya dapur yang terbakar. Selain itu, juga terlihat satu buah motor juga ikut terbakar. Kerugian material akibat kebakaran ini  diperkirakan sekitar Rp 300 juta.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Sikka, Ferdinandus Lepe mengaku  ketika mendapatkan informasi kebakaran, tim pemadamnya langsung bergerak cepat ke lokasi untuk memadamkan api. Beruntung dalam aksi pemadam kata dia, kita berhasil padamkan api dua rumah  hingga tidak merambat ke rumah-rumah warga lainnya. Namun, ada satu rumah yang terbuat dari bambu hangus terbakar hingga tinggal puing-puing.

Dalam peristiwa kebakaran ini, kata Verdi Lepe ada satu perempuan berusia 70 tahun hangus terbakar hingga meninggal dunia. Menurutnya awalnya korban sempat keluar rumah dulu untuk menyelamatkan diri, namun korban teringat cucunya sehingga korban masuk kembali kedalam rumah hingga harus terbakar.

"Dalam peristiwa kebakaran ini, satu orang meninggal dunia. Korban yang meninggal ini kita langsung evakuasi ke rumah sakit. Ada tiga rumah yang terbakar. Satu rumah hangus terbakar hingga rata tanah. Kalau dua rumah, hanya dapur yang terbakar. Itupun kita berhasil padamkan," pungkas dia. (OL-13)

Baca Juga: Lima OP Kesehatan di Kudus Menolak RUU Kesehatan Omnibus Law, Ini Alasannya

 

Baca Juga

Antara

Distribusi Air Bersih Pengungsi Cianjur Dijamin Terpenuhi

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:48 WIB
Selain permakanan, kebutuhan dasar air bersih juga menjadi hal yang paling...
MI/NAVIANDRI

Rufous Events Hadirkan Bazar Bernuansa Natal di Pullman Bandung

👤Naviandri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:20 WIB
Rufous menghadirkan 40 tenan, mulai dari kuliner hingga...
MI/NAVIANDRI

Try Out CASN Juara Semakin Diminati Peserta Seleksi Calon ASN

👤Naviandri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:05 WIB
Pemprov Jabar akan membuka lowongan formasi untuk tenaga teknis lainnya dengan 5...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya