Jumat 28 Oktober 2022, 17:21 WIB

Mak Ganjar Jabar Peringati Sumpah Pemuda Tularkan Semangat Positif

mediaindonesia.com | Nusantara
Mak Ganjar Jabar Peringati Sumpah Pemuda Tularkan Semangat Positif

dok.ist
Peringati hari Sumpah Pemuda relawan pendukung Ganjar Pranowo menggelar doa bersama 'Damai untuk Negeri'. Menularkan semangat positif bagi g

 

DALAM rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2022, emak-emak relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar Jawa Barat, menggelar doa bersama 'Damai untuk Negeri'. Mereka membangkitkan semangat positif bagi para muda-mudi.

Kegiatan yang dihadiri 600 emak-emak itu, tak hanya memperingati Hari Sumpah Pemuda saja, namun juga pada hari ini, Jumat (28/10) Ganjar Pranowo berulang tahun yang ke-56 tahun. Pemotongan tumpeng dilakukan untuk merayakan momen tersebut.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jawa Barat Nurafsi menjelaskan, kegiatan dilakukan di Kampung Loji, Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Dia menyebut, Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan dengan ulang tahun Ganjar pun sebagai hari yang spesial.

"Di hari spesial ini tanggal 28 Oktober ini, kita melakukan potong tumpeng untuk milad Bapak Ganjar Pranowo," ujar Nurafsi.

Nurafsi berharap, masyarakat, khususnya kalangan pemuda, mampu menyerap inspirasi semangat berbangsa dan bernegara yang ditunjukkan Ganjar. Terlebih, keseriusan Ganjar dalam memberikan kontribusinya bagi kesejahteraan masyarakat telah ditunjukkan selama kinerjanya memimpin Provinsi Jawa Tengah dari sektor pembangunan infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial yang mampu membawa kemajuan.

"Niat kita para emak-emak untuk mengusung Bapak Ganjar menjadi Presiden 2024 nanti. Karena beliau sudah terbukti dari kepemimpinannya di Jawa Tengah, itu sudah maksimal dilihat dari segi pembangunan, ekonomi sampai masalah sosial itu mampu memajukan dan menyejahterakan warga dan daerahnya," ucap Nurafsi.

Mak Ganjar Jawa Barat akan terus melakukan sosialiasi terkait figur dan program kerja Ganjar Pranowo kepada masyarakat. Apalagi, lanjut Nurafsi, antusiasme emak-emak Jawa Barat terhadap sosok Ganjar semakin tinggi.

"Kita akan terus memperluas dan mempercepat bahwasanya memberikan pemahaman kepada emak-emak di sini, Bapak Ganjar lah yang paling layak menjadi Presiden 2024 karena dilihat dari progres kinerjanya memimpin daerah. Spesial sekali sambutan warga di sini, banyak sekali yang mendukung Bapak Ganjar menjadi Presiden," ungkap Nurafsi.

Lebih lanjut salah satu relawan Mak Ganjar Jawa Barat, Yoyoh mengatakan, banyak emak-emak yang kepincut dengan figur Ganjar lantaran kepemimpinan, gaya komunikasi dan kesederhanaan Ganjar saat terjun langsung ke masyarakat.

"Meskipun belum mengenal Pak Ganjar, tapi di hati teh saya seperti sudah dekat dan sudah kenal gitu. Saya selalu mendukung dan mendoakan Pak Ganjar Pranowo, mudah-mudahan apapun hajatnya beliau untuk negeri ini bisa dikabulkan," katanya.

Ganjar selama ini memang dikenal sebagai pemimpin yang hampir tak memiliki sekat dengan berbagai macam golongan dan kalangan masyarakat. Ganjar mampu merangkul semua pihak dengan wibawa dan sikapnya yang bersahaja, maka tidak heran jika banyak pihak, apalagi emak-emak yang menginginkan dan mendukung Ganjar menjadi Presiden terpilih pada tahun 2024.

"Pak Ganjar saya lihat pemimpin yang soleh gitu ya, tadi juga disampaikan kepemimpinan beliau bagus banget. Kami emak-emak berharap banget Pak Ganjar bisa menyejahterakan kami, selalu merangkul kami. Selamat ulang tahun untuk Bapak Ganjar Pranowo, semoga beliau panjang umur, selalu sehat wal afiat dan cita-citanya ke depan selalu diberikan kelancaran dan kemudahan," tutur Yoyoh. (RO/OL-13)

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Harga Kebutuhan Pokok Melonjak di Surabaya

👤Faishol Taselan 🕔Minggu 04 Desember 2022, 10:55 WIB
SEJUMLAH harga bahan pokok mulai naik menjelang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Di Pasar Tambahrejo, Kota Surabaya, ada beberapa...
dok.Ant

Ribuan Burung Ilegal dari Bali Disita di Pelabuhan Ketapang

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 04 Desember 2022, 10:45 WIB
RIBUAN burung yang diduga akan diselundupkan dari Bali menuju Pulau Jawa berhasil disita petugas Karantina di Pelabuhan Ketapang,...
dok.Ant

Ancam Lingkungan, Warga Batang Tutup Paksa Penambangan Galian C Liar

👤Akhmad Safuan 🕔Minggu 04 Desember 2022, 10:35 WIB
SEMPAT terhenti beberapa saat, aktivitas tambang liar galian C di Kabupaten Batang, Jawa Tengah kembali beroperasi. Lantaran itu, warga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya