Senin 19 September 2022, 23:33 WIB

Ganjar Turun dari Mobil dan Padamkan Api di Pinggir Tol Cegah Kecelakaan

mediaindonesia.com | Nusantara
Ganjar Turun dari Mobil dan Padamkan Api di Pinggir Tol Cegah Kecelakaan

ANTARA/Aji Styawan
Ilustrasi jalan tol ruas Semarang-Solo, Bawen, Jawa Tengah.

 

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo memadamkan api yang membakar rerumputan di pinggir jalan tol ruas Bawen-Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (19/9), untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Hal tersebut dilakukan orang nomor satu di Jateng saat perjalanan pulang dari melakukan serangkaian kunjungan dinas di Kabupaten Klaten.

Setelah turun dari kendaraan dinas, Ganjar berjalan menuju rerumputan yang dibakar sehingga menimbulkan kepulan asap cukup pekat sehingga menghalangi pandangan pengemudi yang melintas di jalan tol.

Ia menegur sejumlah orang yang berada di lokasi, dan meminta untuk memadamkan api tersebut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


Baca juga: Vakum Dua Tahun, Kemenhub Buka Kembali Tol Laut di Kepri


"Tadi saya sudah komunikasi dengan teman bupati/wali kota di mana daerahnya dilewati tol, hentikan, dekati warga untuk tidak boleh membakar jerami atau sejenisnya karena ini yang menjadi persoalan," katanya.

Selain itu, ia juga sudah memerintahkan Dinas Perhubungan Provinsi Jateng untuk turun dan bekerja sama dengan pengelola tol serta kepolisian guna mengecek titik-titik potensi adanya pembakaran.

"Agar mengecek titik-titiknya di mana kalau perlu dalam kondisi hasil panen mulai selesai sekarang, dan tanahnya mau diolah biasanya secara tradisional mereka membakar. Ini bisa dicek," ujarnya.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan 13 kendaraan bermotor di Kilometer 253 ruas Tol Pejagan-Pemalang, Kabupaten Brebes, Minggu (18/9) kemarin.

Kecelakaan tersebut dipicu oleh asap tebal akibat pembakaran ilalang di pinggiran jalan tol. (Ant/OL-16)

Baca Juga

ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Fondasi Jembatan Runtuh, Arus Lalu Lintas Pekalongan-Pemalang Dialihkan

👤Akhmad Safuan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:26 WIB
Sejauh ini belum diketahui penyebab kebutuhan pondasi apakah karena usia jembatan atau gerusan air sungai yang mengalir cukup deras di...
MI/HO

Emak-Emak dan Milennial Jambi Dukung Sandiaga

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:00 WIB
Lomba badminton bertujuan mengajak masyarakat berolahraga dan tentunya mampu meningkatkan kembali bakat mereka dalam bermain...
ANTARA/MOHAMAD HAMZAH

Huntap Penyintas Banjir Torue Selesai Dibangun 2024

👤M Taufan SP Bustan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 17:32 WIB
Berdasarkan catatan BPBD ada 40 rumah rusak pascabencana alam tersebut, di mana 10 unit rumah hilang dan 30 unit rusak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya