Selasa 13 September 2022, 21:10 WIB

Ini Alasan Komunitas Ustadz di Simalungun Simpati kepada Ganjar

mediaindonesia.com | Nusantara
Ini Alasan Komunitas Ustadz di Simalungun Simpati kepada Ganjar

dok.ist
Pemuka agama dan kalangan ustadz di Simalungun, Sumatra Utara menggabungkan diri dalam jaringan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar, Selasa (13/9)

 

SIKAP terbuka Ganjar Pranowo kepada semua kalangan dapat dirasakan hingga jauh ke ujung Sumatra. Hal ini yang mendorong para pemuka agama dan kalangan ustadz di Simalungun, Sumatra Utara menggabungkan diri dalam jaringan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar.

Pada Selasa (13/9/2022) Usbat Ganjar wilayah Simalungun menggelar deklarasi dukungannya terhadap Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden Indonesia pada tahun 2024 mendatang. Mereka sepakat Ganjar adalah figur yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Bangsa.

Dalam deklarasi tersebut, Usbat Ganjar wilayah Simalungun menyatakan komitmen untuk bersinergi dengan visi dan misi dari Ganjar dalam setiap kegiatannya. Mereka juga menegaskan akan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan persatuan, untuk menjaga kerukunan dan menghindari perpecahan.

"Hari ini, kami bersilaturahmi dengan ustaz-ustaz di Simalungun, sekaligus pengenalan sosok Ganjar ke masyarakat. Sebelum di sini, deklarasi juga telah dilakukan jaringan Usbat Ganjar di kabupaten lain, yaitu di Medan, Langkat, Deli Serdang, dan Serdang Berdagai," ucap Koordinator Wilayah Usbat Sumatera Utara, Syabrun Jukhoir dalam keterangan tertulisnya.

Syabrun menyatakan bahwa Ganjar adalah pemimpin sederhana yang merakyat, serta sangat memperhatikan nasib para ustaz di Jawa Tengah. "Program Pak Ganjar di Jawa Tengah itu ada pemberian intensif bagi guru agama di mana sebagian ustaz kita merupakan pendidik di sekolah-sekolah agama," kata Syabru.

Berkaca pada berbagai program yang diluncurkan di Jawa Tengah, Ganjar juga dinilai sebagai pemimpin yang selalu menciptakan ruang untuk pemberdayaan ekonomi Islam di wilayah yang dipimpinnya. Setidaknya terdapat beberapa hal yang dilakukan Ganjar dalam upaya pengembangan ekonomi syariah.

Mulai dari penguatan rantai pasok halal dengan diberikannya fasilitas untuk para pengusaha melakukan sertifikasi produk halal, pengembangan industri keuangan syariah, dilakukannya pelatihan koperasi pondok pesantren (Kopontren), hingga dilakukannya penguatan ekonomi digital, seperti memasilitasi kerjasama promosi produk UKM dengan marketplace dan pengembangan industri kreatif digital.

"Pak Ganjar juga telah membangun Islamic Center, yang mana ini merupakan ruang kerukunan beragama, sekaligus pusat pemberdayaan ekonomi keutamaan," kata Syabrun.

"Semoga Pak Ganjar bisa jadi presiden di 2024 hingga 2029. Mudah-mudahan aspirasi kita ini diridai oleh Allah. Semoga program-program pemberdayaan ekonomi Islam yang telah dicanangkan Pak Ganjar di Jawa Tengah, bisa terealisasikan di seluruh Indonesia," tambahnya.

Untuk diketahui, selain deklarasi dukungan terhadap Ganjar, pada kesempatan tersebut Usbat Ganjar juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Simalungun. Ini menjadi perwujudan dari salah satu tujuan dibentuknya komunitas ini, yakni mewujudkan masyarakat madani yang berkeradaban. (OL-13)

Baca Juga

MI/YOSEPH PENCAWAN

Berjuang Demi Warga Difabel dengan Kas Tipis

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:40 WIB
Sebagian besar dari siswa di kedua SLB tersebut berasal dari luar Kota Medan dan tinggal di panti asuhan milik...
dok.ant

Kualitas Air Sungai di Kota Yogyakarta Turun Imbas Sampah

👤Ardi T Hardi 🕔Sabtu 24 September 2022, 22:06 WIB
DLH Kota Yogyakarta mencatat, dari hasil pemantauan, Indeks Kualitas Air (IKA) di tahun 2022 mencapai 38,42 persen, lebih rendah...
MI/BAYU ANGGORO

Jabar Quick Response Gelar Kompetisi SAR Sungai

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 24 September 2022, 22:05 WIB
Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan perhatian khusus kepada mitigasi kebencanaan melalui inovasi dengan cara-cara yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya