Minggu 11 September 2022, 22:45 WIB

Belasan Remaja Anggota Dua Geng Motor di Jambi Diamankan

mediaindonesia.com | Nusantara
Belasan Remaja Anggota Dua Geng Motor di Jambi Diamankan

MEDCOM
Ilustrasi geng motor

 

POLISI Jambi meringkus 15 orang komplotan geng motor yang beraksi pada Minggu (11/9) malam di wilayah hukum tersebut di mana kebanyakan pelaku geng motor ini masih di bawah umur melakukan konvoi dan membawa senjata tajam.
 
Kapolresta Jambi, Kombes Eko Wahyudi, mengatakan, para pelaku komplotan geng motor yang ditangkap ini kebanyakan masih di bawah umur dan telah berulang kali melakukan aksi mereka di wilayah Kota Jambi.
 
"Komplotan geng motor ini ditangkap di berbagai tempat yang berbeda mulai dari Kota Jambi hingga Kecamatan Kumpeh Ulu, Muarojambi," katanya.
 
Eko menjelaskan komplotan geng motor yang diamankan ini terbagi menjadi dua kelompok yakni geng motor kita-kita family dan geng motor haji kamil.
 
"Sebanyak 12 orang dari geng motor kita-kita family dan 3 orang dari geng motor haji kamil," katanya menyebutkan.
 
Dia menerangkan, geng motor Kita-Kita Family ini gabungan dari berbagai daerah seperti Kecamatan Jambi Selatan, Jambi Timur, dan sejumlah wilayah di Kota Jambi. Sedangkan geng motor Haji Kamil dari kelompok seputaran Kecamatan Jambi Selatan.
 
Adapun identitas anggota komplotan geng motor Kita-kita Family yang diamankan yakni BD, 15, AR, 15, FR, 15, WL, 15, BM, 15, MF, 15, RR,
14, MF, 14, NP, 15, MD, 15, RF, 15, dan SA, 15.


Baca juga: Dua Pria Tewas Saat Berenang di Kolam Manunggal Jati Semarang


Sedangkan identitas anggota komplotan geng motor Haji Kamil yakni RR, 17, MR, 16, dan AEP, 19.
 
Adapun kronologi penangkapan geng motor ini bermula pada Minggu 1 September 2022 sekitar pukul 01.00 WIB, di mana saat kepolisian mendapatkan informasi adanya beberapa pemuda yang melakukan konvoi dengan sepeda motor sambil membawa senjata.

Polisi langsung menuju ke TKP dan saat di TKP langsung mengamankan dan menyita beberapa jenis senjata tajam. Kemudian pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke kantor Satreskrim Polresta Jambi untuk proses lebih lanjut.
 
Adapun barang bukti yang diamankan yakni dua buah senjata tajam jenis celurit, satu buah senjata tajam jenis katana pendek, dan satu buah senjata tajam jenis katana panjang.
 
Eko menambahkan, untuk pelaku yang viral membacok dan mencuri toko buah-buahan yakni dari komplotan geng motor Haji Kamil.
 
"Yang kemarin sempat viral itu yang geng haji kamil," katanya.
 
Kasatreskrim Polresta Jambi, Komisaris Afrito Marbaro Macan, Minggu (11/9), mengatakan, tidak ada pembinaan khusus yang diberikan kepada pelaku geng motor.
 
"Berkasnya langsung kita naikkan saja, tidak ada pembinaan nanti pemanggilan untuk orangtua saja pasti ada," katanya menjelaskan. (Ant/OL-16)
 

Baca Juga

ANTARA/Kornelis Kaha

Pencegahan Stunting Masuk dalam Agenda Khotbah Jumat di 1.005 Masjid di NTB

👤Dinda Shabrina 🕔Senin 26 September 2022, 09:30 WIB
Langkah itu merupakan gerakan dari berbagai pihak dengan harapan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah stunting secara...
Dok. DPR RFI

Cegah Penambangan Ilegal, Legislator Dorong Wilayah Tambang Rakyat di Babel

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 08:35 WIB
"Kami terus memperjuangkan legalitas tambang masyarakat ini, baik itu dari teknis menambang sesuai dengan K3 dan legalitas untuk...
Dok.Ist

Toba Pulp Lestari Dukung Sport Tourism Danau Toba

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 08:27 WIB
Pengembangan destinasi wisata memerlukan pilar 3A + 3K, yakni Akses, Amenitas, Atraksi, serta Komitmen, Kreativitas, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya