Jumat 09 September 2022, 10:03 WIB

Pendukung Ganjar Gelar Doa untuk Para Pahlawan

mediaindonesia.com | Nusantara
Pendukung Ganjar Gelar Doa untuk Para Pahlawan

MI/HO
Doa bersama di Pondok Pesantren Nurudz Dzikri Mukaromah, Banten yang diadakan Sahabat Ganjar.

 

RELAWAN Sahabat Ganjar mengadakan doa bersama di Pondok Pesantren Nurudz Dzikri Mukaromah, Banten. Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Nahib Shodiq, menyebut doa bersama dikhususkan untuk pahlawan yang gugur di Banten.

"Provinsi Banten, khususnya Kota Serang, memiliki sejarah panjang dalam perjuangan umat muslim untuk memerdekaan Bangsa Indonesia. Kerajaan di Banten ini dulunya didirikan oleh Sunan Gunung Jati, yang sering kita sebut Syarif Hidayatullah," kata Gus Nahib, Jumat (9/9).

Dia mengatakan relawan, santri, dan kiai mendoakan kesultanan Banten yang telah gugur, agar ditempatkan di sisi Allah SWT. Menyusul doa bersama, lantunan ayat suci Al-Qur'an dan hadroh mewarnai istigasah tersebut.

Baca juga: Komunitas Senam dan Wirausaha Mikro di Serang Diajak Dukung Ganjar Pranowo

Gus Nahib mengatakan kiai dan ulama setempat berpartisipasi dalam istigasah tersebut. Selain itu, seluruh hadirin dan peserta memanjatkan doa agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diberi kelancaran maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Usai kegiatan, Ketua DPW Banten, Hasan Basri meminta doa serta dukungannya agar masyarakat Banten kompak untuk mendukung Ganjar Pranowo.

"Alhamdulillah, istigasah dan selawat akbar ini berjalan lancar tanpa kendala. Saya atas nama DPW Banten, meminta kepada masyarakat Serang dan sekitarnya, agar mendoakan dan mendukung Ganjar Pranowo menuju 2024 mendatang," pungkasnya. (RO/OL-1)

Baca Juga

Ist

Sandiaga Uno: Restorasi Hanjeli Mampu Bangkitkan Ekonomi Sukabumi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 16:59 WIB
Desa Wisata Hanjeli, Sukabumi, Jawa Barat, masuk ke dalam 50 besar desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)...
dok.memdcom

Satu Warga Indramayu Diamankan Terkait Ledakan di Asrama Polisi Solo

👤Nurul Hidayah 🕔Senin 26 September 2022, 16:52 WIB
WARGA Jatibarang, Kabupaten Indramayu diamankan polisi terkait ledakan di asrama polisi Grogol Indah Solo Baru, pada Minggu malam...
MI/Hery Susetyo

Puluhan Calon Jemaah Umroh Gagal Berangkat Dan Terlantar di Bandara Juanda

👤Heri Susetyo 🕔Senin 26 September 2022, 16:44 WIB
SEBANYAK 63 calon jamaah umroh asal sejumlah daerah di Jawa Timur, terlantar di Bandara Juanda Kabupaten Sidoarjo, sejak Senin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya