Rabu 07 September 2022, 06:35 WIB

Ratusan Ibu-Ibu di Pemalang Minta Puan Maharani Maju di Pilres 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
Ratusan Ibu-Ibu di Pemalang Minta Puan Maharani Maju di Pilres 2024

MI/HO
Ibu-ibu di Pemalan menyatakan dukungan mereka untuk Puan Maharani

 

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani didukung ratusan ibu-ibu dari Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng) untuk menjadi Presiden periode 2024-2029 mendatang.

Dukungan ini diberikan karena Puan dinilai sebagai calon pemimpin yang kerap memperjuangkan hak-hak dan nasib kaum perempuan serta rakyat kecil.

Aksi deklarasi dukungan terhadap cucu proklamator RI Soekarno tersebut dilakukan di sebuah lapangan yang lokasinya berada di sekitar Jl Pemalang-Purbalingga, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Selasa (6/9).

Baca juga: Isu Presiden Perempuan Ampuh Dongkrak Popularitas Puan

Kegiatan yang digelar sekaligus dalam rangka menyambut Hari Kelahiran Puan Maharani ke-49 itu diawali dengan senam sehat bersama.

Jawa Tengah merupakan basis pemilih dari Puan Maharani, yang berhasil meraih 404.034 suara dan mengantarkan Puan menjadi anggota DPR RI.

Linda Bhuana, selaku koordinator acara, menyampaikan alasan dukungannya terhadap Puan Maharani. Salah satunya karena memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

"Hal tersebut bisa dilihat dari riwayat Bu Puan saat menjadi anggota DPR tiga periode dan saat menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK)," kata Linda.

Usai deklarasi, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize yang berlangsung meriah. Ratusan doorprize yang secara khusus disiapkan oleh panitia ini dibagikan kepada ibu-ibu yang telah mengikuti senam massal dan deklarasi.
 
Melengkapi rangkaian acara pada hari itu, sejumlah penyanyi dangdut diiringi organ tunggal turut memberikan hiburan. Setiap lagu yang dibawakan disambut antusias peserta acara tersebut dengan turun bergoyang mengikuti iramanya.

Setelah deklarasi di Pemalang, Relawan Puan akan melakukan konsolidasi untuk memperluas jaringan di 34 daerah. (RO/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Fondasi Jembatan Runtuh, Arus Lalu Lintas Pekalongan-Pemalang Dialihkan

👤Akhmad Safuan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:26 WIB
Sejauh ini belum diketahui penyebab kebutuhan pondasi apakah karena usia jembatan atau gerusan air sungai yang mengalir cukup deras di...
MI/HO

Emak-Emak dan Milennial Jambi Dukung Sandiaga

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:00 WIB
Lomba badminton bertujuan mengajak masyarakat berolahraga dan tentunya mampu meningkatkan kembali bakat mereka dalam bermain...
ANTARA/MOHAMAD HAMZAH

Huntap Penyintas Banjir Torue Selesai Dibangun 2024

👤M Taufan SP Bustan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 17:32 WIB
Berdasarkan catatan BPBD ada 40 rumah rusak pascabencana alam tersebut, di mana 10 unit rumah hilang dan 30 unit rusak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya