Senin 05 September 2022, 22:06 WIB

Emak-Emak DIY Doa Bersama agar Ganjar jadi Presiden 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
Emak-Emak DIY Doa Bersama agar Ganjar jadi Presiden 2024

dok.ist
Relawan Mak Ganjar DIY menggelar doa bersama dan zikir akbar untuk kebaikan bangsa, di Gedung Idam Manunggal, Dusun Serayu, Bantul.

 

RELAWAN Mak Ganjar Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menunjukkan kecintaanya kepada Bangsa dan negara Indonesia melalui doa bersama dan zikir akbar.

Dengan lantunan doa dan zikir mereka berharap Indonesia bisa terus maju dan mencapai kemakmuran. Dalam doa mereka, terselip juga permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, dan membawa kemajuan. Menurut mereka, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo.

"Zikir akbar dan doa bersama untuk Indonesia agar lebih baik, dan juga mendoakan Indonesia diberi pemimpin yang tepat pada Pemilu 2024 nanti, yaitu Bapak Ganjar Pranowo," kata Koordinator Mak Ganjar Provinsi DIY, Rindi Astika Yuliana dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/9/2022)
 
Acara yang dilaksanakan di Gedung Idam Manunggal, Dusun Serayu, Bantul, DIY, diikuti sekitar 700 orang yang berasal dari berbagai wilayah di DIY. Dipimpin oleh Ustadz Ki. Masbei Achmad Murteja, relawan Mak Ganjar sangat khidmat dalam memanjatkan doanya.

Menurut Rindi, Ganjar saat ini lebih dikenal sebagai gubernur Jateng yang kreatif, berhasil membangkitkan partisipasi masyarakatnya, tegas pada penyelewengan, serta sarat dengan inovasi kemajuan.

Rindi menegaskan, kepimpinan Ganjar yang sangat baik telah memikat perhatian masyarakat Indonesia khususnya Emak-emak di Provinsi D.I. Yogyakarta.

Ia menginginkan program Ganjar seperti Kartu Jateng Sejahtera (KJS) dan Lapak Ganjar yang berhasil mengangkat perekonomian masyarakat kecil di Jateng, dapat dirasakan oleh Emak-emak di wilayahnya. Hal itu dapat terwujud apabila Ganjar menjadi Presiden 2024.

"Beliau mampu merangkul dan melibatkan seluruh masyarakat yang ada  ke dalam berbagai program pembangunan, karakternya memang  humanis dan merakyat. Pak Ganjar sangat memperhatikan Emak-emak, terkhusus dengan program Kartu Jateng Sejahtera dan Lapak Ganjar," ucapnya.

Rindi menilai Ganjar mampu melanjutkan kepemimpinan Nasional untuk kemajuan Bangsa. Sebab apabila dilihat dari kapasitasnya yang berpengalaman dalam pemerintahan baik sebagai anggota DPR RI maupun sebagai gubernur dua periode.

Ganjar juga disebut mempunyai kepribadian yang sangat nasionalis dan religius. Ganjar mendorong moderasi dalam beragama."Bapak Ganjar sangat memperhatikan kalangan Emak-emak, beliau sangat merakyat, nasionalis, kemudian juga dapat merangkul semua kalangan masyarakat yang ada di Indonesia," tuturnya.

Rindi berkomitmen akan terus menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat di Yogyakarta. Baik itu kegiatan di bidang keagamaan maupun dalam bidang sosial kemasyarakatan.

Ia berharap kegiatan yang dilakukan oleh Mak Ganjar dapat menggerakan masyarakat Indonesia khususnya di daerahnya untuk bersatu dalam gerakan 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'.

"Ke depan bakal ada kegiatan yang langsung ke terjun ke masyarakat lagi, kita gelar doa bersama untuk Bangsa lagi. Mari kita dukung Pak Ganjar untuk kesejahteraan Emak-emak," pungkasnya.

Pemberian 700 sembako untuk Emak-emak, santunan untuk anak yatim, turut serta menyertai kegiatan doa dan zikir akbar tersebut. (OL-13)

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Digital Hub Gandeng Lima Universitas di Pulau Sumatra  

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:57 WIB
Kali ini, perusahaan kembali menggelar acara tersebut dengan nama baru yakni DNA Goes to Campus yang hadir untuk memberikan edukasi seputar...
DOK.MI

Tim SAR Temukan WNA asal Jerman Terseret Ombak di Pantai Seminyak

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:35 WIB
Awalnya korban bersama empat temannya Suen Julian, Hana Saves, Eiwert Laura Marie, dan Lappe Theresa yang juga sama-sama dari Jerman...
ANTARA/Aswaddy Hamid

Imigrasi Pekanbaru Amankan 75 WN Bangladesh

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:27 WIB
Pengamanan WN Bangladesh tersebut diduga akibat penyalahgunaan izin tinggal, kata Kakanwil Kemenkumham...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya