Senin 29 Agustus 2022, 17:45 WIB

Optimalkan Destinasi Wisata Coban Rondo, Perhutani Gandeng Bobobox

mediaindonesia.com | Nusantara
Optimalkan Destinasi Wisata Coban Rondo, Perhutani Gandeng Bobobox

Ist
Peresmian destinasi wisata milik Perhutani ‘Coban Rondo’ di Malang, Jawa Timur,

 

PETUSAHAAN Umum (Perum) Perhutani melalui anak perusahaannya, Palawi Risorsis, dengan branding 'Econique' bekerja sama dengan Bobobox untuk mengoptimalkan salah satu dari ratusan destinasi wisata yang dimiliki Perhutani.

Pihak Perhutani mengatakan kerja sama untuk kesejahteraan semua pihak dengan tetap memperhatikan pelestarian lingkungan. 

Dirut Perhutani Wahyu Kuncoro menyampaikan Coban Rondo merupakan salah satu wisata unggulan di Kabupaten Malang yang dikelola oleh Perum Perhutani melalui Econique, anak perusahaan di bidang wisata. 

“Kami memiliki memiliki ratusan titik lokasi wisata sehingga kami memiliki potensi untuk kerja sama yang lebih luas dengan Bobobox,” jelas Wahyu dalam keterangan pers, Senin (29/8)

Sementara  itu, peresmian Bobocabin ‘Coban Rondo’ di Malang, Jawa Timur, telah dilakukan Asisten Deputi Kementerian BUMN Ferry Rachman Isfianto, serta CEO & Co-Founder Bobobox Indra Gunawan pada Jumat (26/08) lalu.

Baca juga: Boyolali Kembangkan Potensi 15 Desa Jadi Objek Wisata Baru

Bobobox sendiri merupakan mitra Perum Perhutani melalui Econique yang bergerak dalam proyek strategis Bobocabin ‘Coban Rondo’ yang berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Untuk itu ke depannya diharap kita merumuskan kolaborasi yang pemanfaatannya bisa lebih maksimal untuk Perhutani dan Bobobox, serta dapat memberi multiplier effect bagi perekonomian masyarakat sekitar, ”tambah Wahyu.  

Upaya ini, kata dia, harus dijalankan tetap dengan memperhatikan kelestarian lingkungan yang digunakan sebagai lokasi wisata. 

Sementara itu, CEO & Co-Founder Bobobox, Indra Gunawan, menjelaskan bahwa Bobocabin merupakan sebuah fasilitas akomodasi yang menerapkan konsep elevated camping atau glamping berpadu dengan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT) dan keindahan alam sekitar. 

“Mulai dari proses pembangunan hingga operasional, kami berkomitmen untuk semaksimal mungkin memberdayakan tenaga kerja dan UMKM yang berasal dari desa di sekitar lokasi Bobocabin ‘Coban Rondo’," paparnya.

"Hal ini kami lakukan guna memastikan bisnis yang kami jalankan dapat turut memberikan manfaat bagi masyarakat yang tinggal di sekitar area Bobocabin. Lewat sektor yang produktif, kami yakin dapat turut menghadirkan dampak positif bagi semua,” tukas Indra. (RO/OL-09) 

Baca Juga

MI/PALCE

Jenazah DPO Tewas Ditembak Polisi di Belu Diautopsi

👤Palce Amalo 🕔Rabu 28 September 2022, 16:47 WIB
Kapolda mengatakan autopsi dilakukan oleh dokter ahli untuk memastikan penyebab tewasnya GYL, DPO pengeroyokan di kabupaten...
MI/Lina Herlina

Sidang HAM Paniai Hadirkan 2 Sopir Sebagai Saksi

👤Lina Herlina 🕔Rabu 28 September 2022, 16:36 WIB
Saksi dari warga tidak ada yang hadir, sementara dari Polri hanya empat yang hadir, yaitu Andy Richo Amir, Abner Onesimus Windesi, Riddo...
DOK Pribadi.

Evakuasi Korban Longsor di Desa Bulih Kuning masih Berlangsung

👤Denny Susanto 🕔Rabu 28 September 2022, 16:32 WIB
Upaya evakuasi korban tanah longsor di kawasan penambangan emas rakyat di Desa Bulih Kuning, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, oleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya