Senin 29 Agustus 2022, 17:40 WIB

Buka Pertemuan Keempat DEWG G20, Menkominfo: Rahajeng Semeng dan Wengi

Mediaindonesia.com | Nusantara
Buka Pertemuan Keempat DEWG G20, Menkominfo: Rahajeng Semeng dan Wengi

Antara/Hafidz Mubarak A.
Menkominfo Johnny G. Plate membuka Industri Task Force pada 4th DEWG Presidensi G20 Indonesia di Nusa Dua, Bali, Senin (29/8).

 

MENTERI Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate memberikan salam hangat khas Provinsi Bali kepada seluruh peserta saat membuka 4th Digital Economy Working Group (DEWG) Meeting atau Pertemuan Keempat Kelompok Kerja Digital Ekonomi G20 di Hotel Mulia Resort, Badung, Bali, Senin (29/8).

"Selamat datang ke Bali, rahajeng semeng dan rahajeng wengi kepada seluruh peserta yang hadir pada hari ini," kata Menkominfo. Menurutnya, Pertemuan Keempat DEWG diadakan secara luring dan daring sehingga setiap delegasi dari negara anggota G20 dapat bergabung seluruhnya, termasuk yang berhalangan hadir secara fisik, agar bisa berkontribusi dalam pembahasan lanjutan DEWG menghasilkan dokumen The Bali Package untuk dibawa ke Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

"Antusiasme seluruh peserta baik delegasi G20 maupun undangan patut diapresiasi, baik yang hadir fisik maupun virtual. Itu menunjukkan bahwa ada semangat bersama anggota G20 terhadap perkembangan digital ekonomi terhadap dunia," ujar Johnny. Dalam DEWG G20 itu, para delegasi akan melanjutkan pembahasan rancangan deklarasi Menteri Bidang Digital G20 yang kemudian disebut dokumen The Bali Package.

Setelahnya, rancangan deklarasi itu akan kembali dibahas untuk difinalisasi oleh para Menteri Bidang Digital G20 dalam G20 Digital Economy Ministers Meeting (DEMM) pada 1 September 2022. Sebelumnya, DEWG sudah menyelesaikan tiga pertemuan dan beberapa pertemuan lintas kelompok untuk membahas ketiga isu prioritas DEWG. 

Dalam pertemuan itu pula, Industry Task Force (ITF) DEWG akan mempertunjukkan adopsi teknologi digital Indonesia kepada seluruh delegasi dari negara anggota G20 sebagai bentuk kolaborasi antara pemerintah dengan industri. Nusa Dua Bali merupakan Kawasan yang dikenal dengan pantai berpasir putih, serta penginapan terbaik di Pulau Dewata yang dibangun dengan kesadaran akan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. (RO/OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Nova Wahyudi

BKSDA: Konflik Warga dengan Beruang di Sumsel Dipicu Musim Durian

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 23:45 WIB
Masa panen durian yang berlangsung saat ini menjadi salah satu indikator utama mereka hingga keluar dari kawasan hutan menyasar permukiman...
ANTARA/Aditya Rohman

Lansia Penabrak Angkot Tewaskan Tiga Orang di Sukabumi Jadi Tersangka

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 23:14 WIB
Penetapan tersangka ini pun berdasarkan dari hasil pemeriksaan kendaraan yang digunakan EH oleh Dishub Kota Sukabumi dan oleh ketua mekanik...
DOK.MI

Dua Tersangka Dugaan Korupsi Masjid Asrama Haji Babel Ditahan

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 28 September 2022, 22:50 WIB
Dua tersangka dugaan Tipikor tersebut ialah DS, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan dan LP, konsultan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya