Senin 29 Agustus 2022, 13:20 WIB

Dua anggota Polisi Duel dengan Dua Pelaku Ganjal ATM di Tasikmalaya

Adi Kristiadi | Nusantara
Dua anggota Polisi Duel dengan Dua Pelaku Ganjal ATM di Tasikmalaya

MI/Adi Kristiadi
Petugas Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat sedang memeriksa tempat kejadian mesin ATM yang diganjal komplotan penjahan berjumlah lima orang

 

DUA anggota satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat terlibat baku pukul dengan dua orang pelaku ganjel mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Jalan RE Martadinata, Kota Tasikmalaya.

Dua orang pelaku yang hendak ditangkap usai beraksi memperdaya korban, tiba-tiba melawan dan sempat berkelahi sebelum keduanya kabur dengan mobil. Petugas, Briptu Trisna Kirana dan Bripda Willy tak tinggal diam dan mengejar pelaku yang mengendarai Avanza nomor polisi B 2815 KOD. Pelaku akhirnya ditangkap di Jalan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Kepala Satreskrim Polresta Tasikmalaya, AKP Agoeng Tri Poerbowo menjelaskan, kasus ini masih dikembangkan. Dari hasil penyelidikan terhadap dua orang pelaku ganjal ATM yang ditangkap disebutkan ternyata jumlahnya ada 5 orang. Para pelaku menggunakan mobil Avanza dan Calya.

"Kelima orang pelaku memiliki tugas masing-masing dan mereka memperdaya korban saat hendak mengambil uang di ATM dengan cara memakai ganjel batang korek api atau tusuk gigi supaya kartunya macet tertelan mesin. Dari lima pelaku, dua orang ditangkap berinisial RF, 37, dan TM, 34, warga Lampung, yang berpura-pura membantu korban di mesin ATM," kata AKP Agoeng, Senin (29/8/2022).

Peristiwa ini terungkap, jelas dia, saat dua orang anggota polisi sedang patroli dan mengisi bahan bakar di SPBU mencurigai gelagat kedua pelaku dan saat didekati tiga orang pelaku dalam mobil Calya langsung melarikan diri. Dua orang lagi melakukan perlawanan dengan berduel terlebih dahulu dengan kedua anggota polisi. Pelaku kabur dengan Avanza, petugas memburunya  dan melepaskan tembakan peringatan barulah pelaku menghentikan kendaraanya.

"Kami mengamankan barang bukti berupa mobil Avanza, dua HP, dua plat nomor polisi dengan kendaraan berbeda, empat buah tusuk gigi, berbagai kartu ATM berbeda-beda bank. Tiga orang komplotan dalam mobil Calya kabur dan terus kita buru, identitas ketiga pelaku sudah ditangan," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga

Antara/Hendra Nurdiyansyah.

Kubah Lava Barat Daya Gunung Merapi Bertambah Tinggi Semeter

👤Agus Utantoro 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 16:06 WIB
Kubah lava barat daya yang ada puncak Gunung Merapi bertambah tinggi hingga 1 meter. Sedangkan kubah lava yang ada di tengah, tidak...
MI/Gabriel Langga.

Pengusaha di Sikka Resah Ada Oknum Jual Nama Kapolda

👤Gabriella Langga 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 15:15 WIB
Dalam komunikasi tersebut, ia diminta segera mengirimkan kontribusi berupa uang di nomor rekening...
MI/Januari Hutabarat.

Ratusan Guru Honorer Bengkulu Lolos Seleksi belum Diusulkan Pengangkatan

👤Marliansyah 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:23 WIB
Sebanyak 524 guru honorer SMA/SMK sederajat di Provinsi Bengkulu telah lulus pasing grade dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya