Selasa 02 Agustus 2022, 17:46 WIB

Polda Bali Gagalkan Perdagangan Puluhan Ekor Penyu Hijau

Arnoldus Dhae | Nusantara
Polda Bali Gagalkan Perdagangan Puluhan Ekor Penyu Hijau

DOK MI
Ilustrasi

 

TIM Unit 1 Subdit IV Ditreskrimsus Polda Bali menggagalkan perdagangan 30 ekor penyu hijau. Sepekan sebelumnya, Ditpolair Polda Bali menggagalkan penjualan 15 ekor penyu hijau berukuran besar.

Wadir Reskrimsus Polda Bali AKB Ambariyadi Wijaya melalui Kasubdit IV AKB Umar saat dikonfirmasi menjelaskan kasus upaya perdagangan satwa yang dilindungi itu berawal dari informasi masyarakat. "Tim mendapatkan informasi masyarakat bahwa ada mobil bermuatan penyu dengan jumlah banyak. Kemudian dilakukan penyelidikan yang lebih mendalam dan hasilnya, polisi menghentikan sebuah mobil Daihatsu Gran Max di Jalan Raya ketewel Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Selasa (2/8) pukul jam 04.15 Wita," ujarnya.

Dari dalam mobil polisi menemukan menemukan 30 eko penyu hijau (Chelonia Mydas). Polisi langsung menahan pengendara mobil berinisial PT dan kernetnya berinisial SR.

"Keduanya sedang kita periksa untuk mengetahui asal penyu itu dan akan mau dibawa kemana. Sementara terhadap barang bukti sudah dititipkan di BKSDA Bali," terangnya.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali, R Agus Budi Santosa yang dikonfirmasi mengatakan, akan mencari informasi terkait dengan kasus ini. Ia juga akan berkoordinasi dengan polisi untuk tindak lanjut menyelamatkan puluhan penyu tersebut. (OL-15)

 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Persiapan Jelang HUT Provinsi Maluku ke-77 Sudah 90 Persen

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:55 WIB
Pelaksanaan rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Maluku dalam rangka HUT Provinsi Maluku ke-77 akan berlangsung pada pukul 14.00 WIT,...
DOK.MI

BPBD: 696 Rumah Warga Medan Terendam Banjir, 2.247 Jiwa Terdampak

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:30 WIB
BPBD juga sempat mengevakuasi 14 korban banjir di dua titik, yakni Jalan Luku, Gang Bersama, Kuala Bekala lima orang terdiri atas dua...
ANTARA

Ribuan Warga Bentangkan Bendera Merah Putih di Pantai Pangandaran

👤Kristiadi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:00 WIB
Kegiatan ini diharapkan menumbuhkan nasionalisme dan menanamkan semangat patriotisme di dada rakyat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya