Sabtu 23 Juli 2022, 17:59 WIB

Wagub Jabar Sering Dengar Orang di Kampungnya Setubuhi Kerbau dan Ayam

Adi Kristiadi | Nusantara
Wagub Jabar Sering Dengar Orang di Kampungnya Setubuhi Kerbau dan Ayam

MI/Adi Kristiadi
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum bertemu dengan keluarga korban perundungan di kantor KPAID Tasikmalaya, Sabtu (23/7/2022)

 

KASUS perundungan siswa SD di Tasikmalaya yang disebut-sebut disuruh menyetubuhi kucing dan mengalami depresi sehingga meninggal, dinilai Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum berita yang berlebih-lebihan. Menurut Wagub itu hanya candaan semata karena sejak kecil dirinya sering mendengan hal semacam itu.

"Saya semasa kecil dulu pernah mendengar hal semacam itu, sering kali dengar kejadian seperti itu. Bahkan temen saya di Kecamatan Cikatomas (menyetubuhi) dengan kerbau dan tetangga saya dengan ayam dan itu candaan hal biasa lah, mungkin karena ada medsos menjadi viral," kata Uua, usai mengunjungi keluarga korban di Kantor KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (23/7/2022).

Menurut Uu, dirinya penasaran dengan vidio perundungan di Tasikmalaya yang viral yang disebut-sebut disuruh menyetubuhi kucing ternyata tidak seperti yang dibayangkannya. Dirinya melihat vidio tersebut bersama Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya. Di situ dengan jelas kemaluan korban juga tak bangun dan mau bersetubuh bagaimana. Jadi, secara kasat mata tidak ada persetubuhan dan menyetubuhi hanya saja narasi di vidionya disebutkan hal tersebut.

"Viral di masyarakat ada persetubuhan dengan itu (kucing), saya lihat videonya ga mungkin yah. Apalagi anak kecil seperti itu dan mohon maaf yah biar lebih jelas, itu kemaluan korban bully juga tidak bangun dan mau bersetubuh bagaimana," ujarnya

Menurutnya, keluarga korban perundungan sudah bertemu dengan keluarga para pelaku. Mereka sebenarnya tidak ada niat berlebihan atau eksen lainnya sampai ke meja hijau (pengadilan) tetapi sudah memaafkan dengan harapan islah antar kedua belah pihak secara kekeluargaan.

"Jadi sebelum ada temuan penyebab depresi dan meninggalnya korban perundungan jangan berandai-andai. Apalagi KPAID sendiri sampai sekarang tidak ada kepastian terutama dokter, saat ini yang beredar asumsi masyarakat. Apakah depresi menjadi penyebab meninggalnya korban? Itu butuh penyidikan dari ahli," dalaihn.

Sebelumnya ramai diberitakan kasus perundungan yang mengakibatkan bocah SD di Kabupaten Tasikmalaya meninggal dunia. Penyebabnya korban mengalami depresi karena disuruh teman sebayanya menyetubuhi kucing dividiokan dan vidionya diviralkan. Korban sakit dan meninggal dunia. (OL-13)

Baca Juga: Siswa SD yang Dipaksa Temannya Setubuhi Kucing Alami Depresi ...

Baca Juga: Polda Jabar Tangani Kasus Perundungan Bocah Setubuhi Kucing ...

Baca Juga

MI/Depi Gunawan

Keluarga Minta Polisi Transparan Ungkap Terbunuhnya Letkol (Purn) Mubin di Lembang

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 21:21 WIB
PIHAK keluarga korban Letkol (Purn) Muhammad Mubin (60), yang meninggal ditusuk HH alias Aseng di Lembang, Bandung Barat berharap polisi...
MI/SUPARDJI RASBAN

Warga Tegal Menyukai Uang Rupiah Kertas Cetakan Baru

👤Supardji Rasban 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 21:10 WIB
Warga yang akan menukarkan uang lamanya, sebelumnya sudah melakukan registrasi terlebih dahulu di situs...
ANTARA

Pessel Terus Gencarkan Pertanian Padi Organik

👤Yose Hendra 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 21:06 WIB
PENGEMBANGAN tanaman padi organik harus lebih dimaksimalkan untuk  peningkatan produksi pertanian dan ekonomi petani di Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya