Selasa 31 Mei 2022, 16:47 WIB

Emak-emak For Sandiuno Gelar Pelatihan Handy Craft untuk UMKM di Cimahi

mediaindonesia.com | Nusantara
Emak-emak For Sandiuno Gelar Pelatihan Handy Craft untuk UMKM di Cimahi

dok.ist
Ratusan Emak - Emak For Sandiuno Cimahi menggelar pelatihan handy craft limbah eceng gondok untuk para UMKM dan emak - emak Kota Cimahi, Jaw

 

RATUSAN Emak - Emak For Sandiuno Cimahi menggelar pelatihan handy craft limbah eceng gondok untuk para UMKM dan emak - emak Kota Cimahi, Jawa Barat. 

Pelatihan tersebut diadakan untuk menambah wawasan para UMKM dan emak - emak dalam mengembangkan usaha serta menambah pendapatan. Selain itu, pelatihan ini juga untuk meningkatkan perekonomian Kota Cimahi, sehingga masyarakat yang sudah memiliki usaha dapat mengkolaborasikan yang telah dipelajari di pelatihan tersebut.

"Pelatihan ini kita adakan untuk bisa membuka peluang usaha baru para UMKM dan emak - emak, kita disini emak - emak banyak yang nganggur dan belum punya ilmu untuk itu kita adakan pelatihan ini," kata Dewi Trianawati, Ketua Emak - Emak For Sandiuno Cimahi, Selasa (31/5/2022).

Dewi mengatakan, pelatihan tersebut akan terus dilanjutkan dengan menggiring lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan. Harapannya, pelatihan ini dapat menciptakan UMKM yang kreatif, inovatif, dan naik kelas.

"Pelatihan ini akan terus berlanjut, harapannya dari kegiatan ini kita bisa menciptakann UMKM yang kreatif, inovatif dan maju bisa naik kelas, karena jantungnya Indonesia itu di UMKM dimasa Covid seperti ini yg bisa bertahan hanya UMKM," kata Dewi.

Selain pelatihan, para UMKM dan emak - emak Kota Cimahi turut mendukung Sandiaga Uno di 2024. Mereka menganggap sosok Sandiaga sudah teruji  dalam membantu UMKM ataupun masyarakat lainnya.

Tokoh masyarakat Kota Cimahi R. Erwin Winaldi sangat mendukung penuh pelatihan yang diselenggarakan, ia berharap dengan pelatihan ini masyarakat bisa meningkatkan skill, kepercayaan diri, dan memiliki omzet. Ia juga berharap Sandiaga Uno dapat terpilih di 2024 sehingga UMKM lebih berkembang hingga ke luar negeri.

"Tentu bisa meningkatkan keterampilan skill, percaya diri dan omzet, saya yakin support dari Pak Sandi akan sangat bermanfaat untuk kita semua. Saya berharap Pak Sandi terpilih menjadi pemimpin kita, karena beliau sudah teruji dan sudah dirasakan oleh kita sepak terjangnya sangat membantu UMKM, kata Erwin. (OL-13)

Baca Juga: Usai Jakarta, Lokakarya Inspiratif dari Program GEN AKTIF Digelar di Yogyakarta

Baca Juga

Dok, Pribadi

DPRD Maluku Minta RUU Daerah Kepulauan Segera Direalisasikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:52 WIB
Menurut dia, setiap anggaran yang dikucurkan kepada Maluku, selalu mengacu pada luas daratan. Padahal, Maluku adalah provinsi yang berbasis...
DOK/ASTRA INTERNASIONAL

Optimalkan Pertanian Kopi, Universitas Jember dan Astra Dampingi Sekolah Kopi

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:35 WIB
Sekolah kopi ini merupakan badan usaha milik desa (BUM-Des) yang dibiayai oleh PT Astra serta didampingi oleh Lembaga Penelitian dan...
DOK/ASTRA INTERNASIONAL

Didukung Pemda dan Astra, Petani Ponorogo Ekspor 300 Ton Rempah-Rempah

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:25 WIB
Setelah mengekspor 50 ton temulawak dan kunyit pada Maret 2022, Senin (8/8), sebanyak 300 ton komoditas serupa ditambah jahe dan pinang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya