Sabtu 28 Mei 2022, 20:35 WIB

Warga Desa di Kalteng Nyatakan Dukungan Ganjar Presiden 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
Warga Desa di Kalteng Nyatakan Dukungan Ganjar Presiden 2024

dok.ist
Masyarakat Kalteng yang tergabung dalam Des Ganjar mendeklarasikan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Presiden 2024

 

RATUSAN masyarakat Kalimantan Tengah yang tergabung dalam Desa untuk Ganjar () Kalteng mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Presiden 2024. Dukungan itu menggema di Tugu Soekarno, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalteng.

Ketua Des Ganjar Kalteng, Sri Haryanto bilang relawan ini hadir lantaran banyak masyarakat Kalimantan Tengah yang sangat mengidolakan Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah itu dinilai sebagai pemimpin ideal dan salah satu putra terbaik bangsa.

"Kita merindukan pemimpin sosok pemimpin yang tegas, cerdas, lugas, berwibawa, berani, dan diharapkan mampu melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis oleh pak Jokowi. Nah sosok itu hadir di dalam diri Pak Ganjar Pranowo," ujar Sri usai deklarasi di Tugu Soekarno Palangka Raya, kemarin.

Menurut Sri, Ganjar telah berhasil memfasilitasi kebutuhan petani, mulai dari bibit, lahan, hingga riset untuk mengembangkan potensi kelompok tani (KT) di desa-desa Jawa Tengah. Dia ingin, hal serupa juga diterapkan di Kalimantan Tengah jika Ganjar Pranowo menjadi Presiden periode 2024-2029.

"Ada program fenomenal Bapak Jokowi yakni Food Estate (ketahanan pangan nasional) di Kalteng, dan itu juga kami berharap Pak Ganjar bisa melanjutkannya," ucap Sri dalam keterangannya, Sabtu (28/5).

Sri berkomitmen, Des Ganjar akan menjadi wadah untuk mengawal dan menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo mulai dari tingkat kabupaten kota hingga desa. Sehingga, cita-cita masyarakat agar Ganjar menjadi presiden bisa terwujud.

"Alhamdulillah yang sudah bergabung itu dari Kabupaten Kapuas, Kabupaten Gunungmas, Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau, dan Kota Palangka Raya. Kami akan menggaet seluruh masyarakat untuk bisa bersama-sama membawa kepada Ganjar Pranowo," tutup Sri.

Senada, Ketua Dewan Pengarah Des Ganjar, Wargiyati mengaku takjub atas antusiasme dan kecintaan masyarakat di Kalimantan Tengah untuk mendukung Ganjar. Bahkan, mereka siap memenangkan Gubernur Jawa Tengah itu menjadi Presiden.

"Deklarasi Kalteng luar biasa, yang hadir 600 orang karena disini juga ada asosiasi orang Jawa yang ada di Kalimantan Tengah. Banyak tokoh-tokohnya ngumpul disini semua, beliau siap memenangkan Mas Ganjar disini," terang Wargiyati.

Di lokasi yang sama, salah satu masyarakat Kalteng, Tini (57) mengungkapkan kecintaannya terhadap mantan anggota DPR RI itu disebabkan karena kedekatannya dengan masyarakat. Menurut Tini, Ganjar pantas menggantikan Jokowi sebagai Presiden RI.

"Yang paling saya suka (dari Ganjar Pranowo) nomer satu itu merakyat. Nomor dua, dia bisa jadi penerus dari program Pak Jokowi. Harapan saya itu dan saya yakin itu," tegas Tini. (OL-13)

Baca Juga

MI/HO

Rumah Sakit Siloam Palembang Terbakar

👤Gonti Hadi Wibowo 🕔Selasa 05 Juli 2022, 03:56 WIB
Diduga api berasal dari genset di ruangan lantai dua rumah...
ANTARA/Francisco Carolio

Pemerintah Akan Bangun Tanggul Banjir Rob di Kawasan Belawan

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:58 WIB
PEMPROV Sumatera Utara (Sumut) akan merealisasikan pembangunan tanggul untuk menanggulangi banjir rob yang kerap menggenangi kawasan...
Metro TV/Yohanes Manasye.

Pemkab Manggarai Timur Tanggung Biaya Pengobatan Bayi yang Ditahan RSUD Ben Mboi

👤Yohanes Manasye 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:45 WIB
KELUHAN keluarga Karolina Fatima Keluru, 16, dan Sabinus Jampung, 18, akhirnya sampai ke Pemkab Manggarai Timur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya