Rabu 18 Mei 2022, 19:08 WIB

Pemprov Sumsel Terapkan PTM 100 Persen Secara Bertahap

Dwi Apriani | Nusantara
Pemprov Sumsel Terapkan PTM 100 Persen Secara Bertahap

ANTARA
Ilustrasi

 

KONDISI kasus Covid-19 yang semakin melandai membuat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membuat kebijakan baru soal skema pembelajaran tatap muka (PTM). Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel memperbolehkan PTM 100 persen secara bertahap.

Kebijakan ini diprioritaskan untuk daerah dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu. "PTM 100 persen dilakukan secara bertahap, terkhusus untuk yang PPKM-nya level satu," jelas Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Pahlevi, Rabu (18/5).

Ia menjelaskan, pemberlakuan PTM 100 persen pada dasarnya baru dapat dilakukan apabila daerah tersebut telah memenuhi persyaratan diantaranya level PPKM berada di level satu. Menurutnya, PTM 100 persen boleh diadakan di Kabupaten/Kota yang level PPKM nya level satu. Namun diakuinya, masih ada daerah yang level PPKM masih berada di level tiga maka PTM tetap berlangsung secara hybrid.

"Namun jika yang level tiga ada yang mengadakan PTM 100 persen, boleh saja. Selagi mendapatkan izin dari orang tua dan kebersamaan serta menjaga prokes. Ini sah-sah saja," kata dia.

Terkait PTM saat ini, kata dia, hasil evaluasinya sudah berjalan dengan tertib. Tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah pembelajaran berjalan dengan tertib, tidak ada wabah di sekolah. Karena memang kita menjalankan prokes yang ketat, baik terhadap siswa maupun guru," pungkasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Mitha Meinansi

JK Resmikan Masjid Islamic Center Nurul Yaqin di Kota Palu

👤Mitha Meinansi 🕔Selasa 05 Juli 2022, 23:35 WIB
JK berharap, kehadiran Islamic Center tersebut juga bisa lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar serta bisa memaksimalkan...
Ist

Nikmati Keindahan Bukit Tompe, Ibas Dukung Pengembangan Desa Wisata

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 05 Juli 2022, 22:30 WIB
Bukit Tompe yang terletak di Desa Tamanasri pun menjadi salah satu destinasi wisata yang dipilih Edhie Baskoro Yudhoyono...
DOK/PLN

Sistem Interkoneksi Kalimantan Terganggu, Sebagian Kalsel-Kalteng Gelap Gulita

👤Denny Susanto 🕔Selasa 05 Juli 2022, 22:00 WIB
Gangguan sistem interkoneksi Kalimantan juga berimbas pada sistem kelistrikan Barito meliputi wilayah Kalsel dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya