Kamis 12 Mei 2022, 18:50 WIB

Bantu UMKM, Santri Dukung Ganjar Gelar Aksi Sosial di 47 Kabupaten

mediaindonesia.com | Nusantara
Bantu UMKM, Santri Dukung Ganjar Gelar Aksi Sosial di 47 Kabupaten

dok.ist
Relawan Santri dukung Ganjar menggelar aksi sosial menggiatkan UMKM di 10 kab/kota serentak.

 

RELAWAN Santri Dukung Ganjar serentak menggelar aksi sosial untuk membantu kebangkitan UMKM 47 Kabupaten di 10 provinsi. Yakni Kalteng, Jatim, Jabar, Kaltim, Jateng, Sumut, Lampung, Sumsel, DKI Jakarta, dan Kalbar. 

Kordinator Nasional Santri Dukung Ganjar Ustaz Acep Amirudin menjelaskan, para relawan terjun langsung meringankan beban ekonomi pedagang kecil. Terutama UMKM terdampak Covid-19. 

"Banyak para pedagang yang gulung tikar karena tidak ada pembeli. Semoga dengan bantuan ini bisa membantu meringankan ekonomi para pedagang," kata Acep dalam keterangannya, Kamis (12/5/2022). 

Lebih lanjut, Acep menyebut kegiatan ini merupakan cerminan dari pribadi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang selalu membantu UMKM. Kata Acep, Ganjar kerap mempromosikan UMKM di media sosial pribadinya. 

"Selama memimpin Jawa Tengah, Pak Ganjar melakukan cara yang sederhana untuk mempromosikan UMKM, yaitu melalui media sosial beliau, dan itu merupakan gerakan yang sederhana tapi efektif," tuturnya. 

Acep menjelaskan, kegiatan ini merupakan Program Unggulan dari Kornas Santri Dukung Ganjar di bidang sektor ekonomi, terutama bagi pelaku UMKM. Dia mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. 

"Karena memang kita ingin aksi sosial ini benar-benar menjadi manfaat secara langsung bagi pelaku usaha kecil di daerah-daerah yang ikut terdampak pandemi," pungkasnya. (OL-13) 

Baca Juga

Dok FKDB

Panen Raya Jagung Hibrida di Lahan Binaan FKDB

👤Media Indonesia 🕔Selasa 17 Mei 2022, 23:15 WIB
LAHAN uji coba untuk penanaman jagung hibrida di Air Molek 1, Pasir Penyu, Indragiri Hulu, Riau mulai...
ANTARA

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kecelakaan Maut Karawang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 22:52 WIB
Pihak kepolisian kini masih mencari penyebab kecelakaan itu sehingga penyelidikan data dan teknis masih diperlukan untuk bisa mengungkap...
DOK MI

KM Sirimau Kandas di Wilayah Laut Lembata

👤Alexander Taum 🕔Selasa 17 Mei 2022, 22:37 WIB
KM Sirimau yang sedang berlayar dari Pelabuhan Laut Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Selasa (17/5) kandas di pulau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya