Kamis 05 Mei 2022, 22:00 WIB

Polrestabes Palembang Terapkan Skema Contraflow di Gerbang Tol Kramasan

Dwi Apriani | Nusantara
Polrestabes Palembang Terapkan Skema Contraflow di Gerbang Tol Kramasan

ANTARA
Ilustrasi

 

KEPOLISIAN Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Sumsel akan menerapkan skema contraflow di ruas jalan menuju Gerbang Tol Kramasan, Ogan Ilir, selama arus balik lebaran. Skema tersebut akan diterapkan seusai kondisi, terutama saat kemacetan terjadi.

"Saat terjadi kemacetan total saja, jalan dari arah Kertapati sampai ke pertigaan akses masuk Gerbang Tol Keramasan yang berbatasan dengan Ogan Ilir akan kami jadikan dua arus pada satu lajur," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Mohkamad Ngajib, Kamis (5/5).

Ia menjelaskan, hal itu perlu dilakukan agar akses keluar masuk kendaraan ke Jalan Tol Trans Sumatera (JTSS) melalui gerbang tol Keramasan tetap kondusif. Sebab, kemacetan sangat besar terjadi mengingat puncak arus balik lebaran akan segera berlangsung.

Pemerintah memperkirakan jumlah pemudik yang keluar dari Palembang pada arus balik ini masih akan tinggi yang puncaknya berlangsung pada H+4 lebaran atau Sabtu (7/5) hingga H+5 pada Minggu (8/5).

"Melihat perkembangan arus mudik sampai saat ini semuanya lancar tertib terkendali dan aman. Meskipun demikian semua potensi perlu diantisipasi seoptimal mungkin," tandasnya. (OL-15)

Baca Juga

Antara

Covid-19 Masih Naik, Jateng Tetap Gelar PTM 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:46 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
dok.ist

Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
TERIKNYA mentari di pesisir Matene tak menggoyahkan semangat komunitas nelayan di Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel menyatakan dukungan...
DOK MI.

Junjung Netiket, Jadi Pejuang Antihoaks

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Di antara netiket yaitu kompetensi mengakses informasi sesuai netiket serta menyeleksi dan menganalisis informasi saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya