Selasa 03 Mei 2022, 17:25 WIB

BPBD Awasi Ketat Pengunjung di Objek Wisata Pantai Padang

Yose Hendra | Nusantara
BPBD Awasi Ketat Pengunjung di Objek Wisata Pantai Padang

Antara
Pengunjung bermain di Pantai Muaro Lasak, Padang, Sumatera Barat.

 

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang melakukan pengawasan terhadap pengunjung di kawasan objek wisata Pantai Padang selama musim libur Lebaran.

Selain itu, BPBD juga mendirikan Pos Pengamanan (PAM) untuk memantau pengunjung yang berada di kawasan pantai. Adapun pusat pemantauan berlokasi di dekat tugu IORA.

Baca juga: Libur Lebaran, Objek Wisata di Sejumlah Daerah Diserbu Pengunjung

"Pos PAM tersebut beroperasi mulai 2 Mei sampai 9 Mei. Ada sekitar 5 personel BPBD dikerahkan untuk standby dalam pengamanan di kawasan Pantai Padang," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Basril, Selasa (3/5).

Berdasarkan hasil pemantauan dan pengamanan di hari pertama lebaran, rata-rata pengunjung didominasi wisatawan luar daerah Kota Padang. Lalu, menjelang sore, jumlah pengunjung semakin meningkat.

Baca juga: Jamaah Naqshabandiyah Padang Sudah Gelar Salat Id

"Pada hari pertama Lebaran, situasi masih aman dan terkendali. Kami juga berpatroli. Melakukan imbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara, untuk tetap berhati-hati dan waspada. Karena tadi sempat hujan dan badai," imbuh Basril.

Untuk menunjang kegiatan pengamanan, BPBD mengerahkan 3 unit armada yang dilengkapi perahu karet, ringbouy, life jacket dan alat safety lainnya. Hal ini penting untuk mengantisipasi masalah yang dihadapi pengunjung pantai.(OL-11)
 

Baca Juga

HO

Habaib Dan Kiai Jatim Doakan Gus Muhaimin Presiden 2024

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:57 WIB
PARA habaib dan kiai serta ribuan warga dari berbagai daerah di Jawa Timur (Jatim) mendoakan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden...
DOK.MI

Tanah Longsor di Mamasa, 2 Tewas dan 6 Desa Terisolasi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:55 WIB
BPBD bersama tim gabungan terus berupaya melakukan penanganan darurat di lokasi terdampak guna menemukan kemungkinan adanya korban...
ANTARA

Sopir Angkot Palembang Resah Dengan Penerapan Aplikasi MyPertamina

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:24 WIB
MESKI belum diterapkan di Palembang, Sumatera Selatan, namun masyarakat mulai mempertanyakan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya