Senin 25 April 2022, 19:15 WIB

PT Asabri Serahkan SRKK Prajurit Marinir Yang Gugur Di Nduga

Widhoroso | Nusantara
PT Asabri Serahkan SRKK Prajurit Marinir Yang Gugur Di Nduga

DOK PT Asabri
Penyerahan SRKK dan NTTA oleh PT Asabri kepada ahli waris Praka (Mar) Dwi Miftachul Achyar.

 

PT ASABRI (Persero) menyerahkan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) kepada ahli waris prajurit TNI AL yang gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Jumat (22/4) di kawasan Kali Kote Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Dalam kontak tembak tersebut, Praka (Mar) Dwi Miftachul Achyar yang merupakan prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) Pasmar 2 Korps Marinir, gugur. Selain itu, Dandenpursus Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Marinir Mayor (Mar) Lilik Cahyanto mengalami luka tembak di bagian bahu.

Jenazah Praka (Mar) Dwi Miftachul Achyar dimakamkan di TPU Sawo Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu (24/4). Upacara pemakaman dipimpin Danpasmar 2 Brigjen (Mar) Suherlan.

Penyerahakn SRKK dan NTTA kepada ahli waris dilakukan di rumah duka di Jalan Sumowiharjo RT. 03 RW. 10 Kecamatan Babat, Lamongon, Jawa Timur. Penyerahan Manfaat Program JKK dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang PT Asabri Surabaya, Agus Sujarwo kepada Sunarto, orang tua Praka (Mar) Dwi Miftachul Achyar.

Adapun manfaat yang diberikan berupa SRKK senilai Rp450 juta dan NTTA senilai Rp5.022.300. Penyerahan santunan ini turut disaksikan oleh Danpasmar 2 Brigjen Mar Suherlan dan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, MBA. Pada kesempatan tersebut, Bank Woori Saudara (BWS) turut memberikan tali asih kepada keluarga almarhum sebesar Rp10 juta.

"Terima kasih untuk Asabri yang telah merespon dengan cepat atas pembayaran proses klaim anggota kami yang gugur di Nduga, Papua,” ujar Suherlan.

Direktur Utama PT Asabri (Persero) Wahyu Suparyono menyampaikan belasungkawa kepada keluarga prajurit yang gugur. "Dewan Komisaris, Direksi, dan seluruh karyawan Asabri menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran, serta ketabahan. Sedangkan bagi prajurit yang terluka semoga dapat kembali pulih," jelasnya.

"Kami berharap penyaluran manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja yang telah diberikan oleh Asabri ini dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan," imbuhnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Maulana S

Ganjar Minta Desa Bentuk Bolo Ternak untuk Tanggulangi PMK

👤Widjajadi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 19:51 WIB
Dengan konsep bolo ternak atau jogo ternak di tingkat desa di masa wabah PMK, akan membuat pertolongan dan penyehatan hewan ternak sapi...
MI/JAMAAH

Pemkab Tuban Minta Tambahan Jatah Vaksin pada Kementan

👤M Yakub 🕔Kamis 30 Juni 2022, 19:40 WIB
Pemkab juga meminta tambahan jatah vaksin kepada Kementerian Pertanian karena alokasi vaksin yang diterima tidak...
MI/Bagus Suryo

BPCB Ekskavasi Arca Dwarapala, Masterpiece Kerajaan Tumapel

👤Bagus Suryo 🕔Kamis 30 Juni 2022, 19:35 WIB
"Kami menemukan struktur batu, pecahan gerabah dan pecahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya