Senin 18 April 2022, 22:23 WIB

Sahabat Ganjar Jaring Talenta Teknologi Gen Z Lewat Kompetisi se-Solo Raya 

Mediaindonesia,com | Nusantara
Sahabat Ganjar Jaring Talenta Teknologi Gen Z Lewat Kompetisi se-Solo Raya 

Dok. Sahabat Ganjar
Kompetisi SMK TKJ se-Solo Raya yang digelar Sahabat Ganjar

 

KELOMPOK relawan Sahabat Ganjar menyelenggaraakn Lomba Kejuruan untuk SMK TKJ atau Teknologi Komputer Jaringan se-Solo Raya yang dilaksanakan pada 15 Mei 2022 mendatang di Kota Solo. 

Beberapa Kota dan Kabupaten yang termasuk dalam wilayah Solo Raya meliputi Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen dan Klaten. 

Mengusung tema Mempersiapkan Kompetensi SDM yang Berdaya Saing Pada Era Society 5.0, diharapkan generasi muda di Indonesia bisa terus berkembang dan mengikuti arus digital yang semakin maju. 

Humas DPP Sahabat Ganjar Indah C.H menyebutkan, Lomba itu sebagai langkah tepat sesuai dengan keputusan Rakernas I di Bali beberapa waktu yang lalu. 

"Kita harus terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat," ucap Indah dalam keterangannya, Senin (18/4). 

"Dengan kita bisa mengikuti perkembangan tersebut, maka menjadi langkah yang baikk menuju arah ekonomi Indonesia yang baik dan unggul di sektor teknologi," tambah Indah. 

Baca juga : Aruna Dorong Gerakan Revolusi Protein Masyaraka

Panitia penyelenggara menyediakan total hadiah senilai Rp15 Juta kepada para pemenang, beserta sertifikat dan piala penghargaan. 

Indah menambahkan, total hadiah yang disediakan mampu meningkatkan minat dan animo seluruh siswa SMK yang berada di Solo Raya. 

“Semoga, dengan semua hadiah yang sudah disediakan, mampu menjadi wadah yang baik untuk siswa siswi SMK untuk perkembangan dunia digital dan teknologi di Indonesia,” ujar Indah. 

Kegiatan Lomba TKJ ini tanpa dipungut biaya alias Gratis. Untuk Sahabat-Sahabat yang berada di kawasan Solo Raya, bisa mendaftarkan diri melalui laman https://sahabatganjar.com/lombakejuruan. 

"Pendaftaran dibuka dri 19 April 2022 sampai 11 Mei 2022," pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok. Pemprov Babel

Tingkatkan Kualitas SDM, Pelajar Dan Mahasiswa Bangka Belitung Didorong Raih Beasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:36 WIB
"Pintar secara akademis tidaklah cukup, tapi milikilah karakter yang kuat dengan meningkatkan softskill. Belajarlah di luar apa yang...
MI/Apul Iskandar

Harga Cabai Merah di Pematangsiantar Meroket Hingga Rp125 Ribu per Kg

👤Apul Iskandar 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:13 WIB
Kenaikan harga cabai merah dan cabai rawit hijau dikarenakan gagal panen dan naiknya harga...
Wikipedia

Masyarakat dan Wisatawan Diimbau tidak Mendekati Gunung Awu

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:00 WIB
PVMBG telah menaikkan status Gunung Awu dari Waspada Level II ke Siaga Level III menyusul meningkatnya aktivitas kegempaan gunung setinggi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya