Jumat 15 April 2022, 22:39 WIB

Galakkan Pemberdayaan Perempuan, Ganjar Didukung Srikandi Jabar

mediaindonesia.com | Nusantara
Galakkan Pemberdayaan Perempuan, Ganjar Didukung Srikandi Jabar

dok.ist
Ratusan perempuan milenial, aktivis, influencer, dan mahasiswa yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jabar mendeklarasikan dukungan Ganjar fo

 

RATUSAN perempuan milenial, aktivis, influencer, dan mahasiswa yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Barat (Jabar) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jabar, Evi Yuliani mengatakan, pihaknya menilai Ganjar memiliki kedekatan dengan perempuan. Terlebih, kata Evi, gubernur jateng itu menggalakan program pemberdayaan perempuan.

"Sosok Ganjar ini mempunyai kedekatan dengan perempuan, salah satunya mempunyai program juga mengenai pemberdayaan perempuan," imbuhnya di kawasan Cikeruh, Jatinangor, Sumedang, Jabar, Jumat (15/4).

Lebih lanjut, Evi menyebut deklarasi ini dilaksanakan untuk menciptakan kepemimpinan Indonesia yang lebih baik. Dia pun mengajak perempuan milenial di Jabar mewujudkannya dengan mendukung Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Renovasi Masjid, Setelah 25 Tahun Tak Terurus

"Untuk merubah kepemimpinan yang lebih baik tentunya, salah satunya di Jawa Barat itu mempunyai milenial yang lebih banyak sebesar 60 persen dari total DPT (daftar pemilih tetap)," imbuhnya.

Evi berharap, Ganjar dapat membuat Indonesia menjadi lebih maju. Dia juga berharap, Ganjar terus peduli dengan perempuan Indonesia saat terpilih menjadi presiden nanti.

"Harapannya untuk Bapak Ganjar Pranowo bisa terpilih menjadi presiden di 2024 nanti. Memimpin Indonesia lebih baik dan tentunya lebih maju, dan lebih peduli dengan posisi perempuan di ranah politik dan juga di ranah pendidikan," tuturnya.

Sementara itu, relawan Srikandi Ganjar Jabar perwakilan mahasiswa, Siska Kurnia Dewi menilai, Ganjar sangat peduli dengan pendidikan, khususnya untuk perempuan. Dia berharap, Ganjar bisa membawa pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik.

"Kami berharap, semoga ketika Bapak Ganjar menjadi presiden, pendidikan di Indonesia semakin baik khususnya untuk perempuan," imbuhnya.

Selain menggelar deklarasi, Srikandi Ganjar Jabar juga mengadakan seminar 'Milenial sebagai Ibu Bangsa'. Acara ditutup dengan buka puasa bersama. (OL-13)

Baca Juga

DOK MI.

Banjir Bengkulu Genangi Ribuan Rumah, Pohon Tumbang Tewaskan Warga

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 14:00 WIB
Banjir berdampak pada 886 rumah warga di Kecamatan Muara Bangkahulu, Selebar, Sungai Serut, Ratu Agung, dan Kampung Melayu di Kota...
DOK MI.

Banjir Tinggi lagi hingga Lima Meter Landa Kota Bengkulu

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 13:34 WIB
Seorang warga Kelurahan Sukamerindu, Aminudin, berharap pemerintah menyalurkan bantuan pangan, air bersih, pakaian, tenda, dan sampan untuk...
Dok. Pemprov Jateng

Aplikasi Jalan Cantik Jateng Sudah Terima 7.190 Aduan, Sebagian Besar Sudah Ditangani

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 13:03 WIB
Hanung mengatakan, sejak awal diluncurkan 28 Juni 2019 lalu tercatat 7.190. Dari aduan itu, 1.253 sedang dalam proses...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya