Jumat 15 April 2022, 22:21 WIB

Ganjar Renovasi Masjid, Setelah 25 Tahun Tak Terurus

Haryanto | Nusantara
Ganjar Renovasi Masjid, Setelah 25 Tahun Tak Terurus

dok.ist
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat di Masjid Ibadurrahman, di Wates Sedayu Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jateng

 

GUBERNUR  Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan santunan kepada beberapa pondok pesantren dan masjid di Jawa Tengah pada Jumat (15/4). Hal ini atas kerja sama dengan BAZNAS Jateng.

Salah satunya Masjid Ibadurrahman, yang berada di Wates Sedayu Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Masjid ini diberikan bantuan santunan uang tunai, juga beberapa paket sembako.

Yatno, salah satu takmir (pengurus) Masjid Ibadurrahman mengatakan, masjid yang dibangun pada 1997 ini belum pernah direnovasi.  Meskipun kondisi atapnya selalu bocor saat hujan, masjid ini tetap digunakan warga sekitar untuk melaksanakan ibadah.

"Masjid ini dibangun tahun 1997, selama ini hampir 25 tahun belum ada renovasi. Kondisi masjid ya dikatakan parah bisa. Tapi masih bisa untuk salat berjamaah. Kalau musim hujan banyak yang bocor," kata Yatno di lokasi.

Yatno menambahkan, masjid yang berukuran 10 x 7 meter ini biasanya menampung 15-20 jamaah setiap harinya. Namun saat bulan ramadan seperti sekarang, jamaahnya meningkat hingga 70-90 jamaah.

Lebih lanjut, Yatno sebagai perwakilan jamaah masjid mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Ganjar. Ia juga mendoakan agar Ganjar bisa menjadi pemimpin yang bisa menyejahterakan rakyatnya.

"Di sini warga, khususnya jamaah, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga bisa berkah. Dan semoga Pak Ganjar menjadi pejabat yang bisa mengayomi masyarakat, masyarakatnya senang, makmur dan sukses selalu," ungkap Yatno.

Selain Masjid Ibadurrahman, Ganjar beserta rombongan BAZNAS juga memberikan bantuan untuk Pondok Pesantren Al-Ilyas di Jalan Flamboyan, Tegalarum, Cangakan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Pesantren yang menampung ratusan santri dari berbagai daerah di Indonesia ini, diberikan bantuan uang tunai dan beberapa paket sembako. Diharapkan, bantuan yang diberikan memenuhi kebutuhan selama bulan ramadhan hingga lebaran. (OL-13)

Baca Juga: Puluhan Korban Wisata Halal akan Laporkan PT Cheria Holiday ke Polda Metro

Baca Juga

MI/Jamaah

Perajin Piala di Kudus Banjir Order di HUT RI ke 77

👤Jamaah 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 08:29 WIB
KAMPUNG perajin piala yang berlokasi di Dusun Ledok, Desa Demangan, Kota, Kudus, Jawa Tengah, kebanjiran order menjelang peranyaan HUT...
Dok. AAJI

AAJI Gelar Seminar Motivasi dan Beri Penghargaan Agen Asuransi Berprestasi

👤Ruta Suryana 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 07:46 WIB
“Melalui ajang TAA AAJI ke-35 ini juga diharapkan dapat mengembalikan dan meningkatkan gaung asuransi jiwa kepada masyarakat...
MI/HO

Gobel Minta Pemda Serius Majukan Ekonomi Kawasan Perbatasan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 04:15 WIB
Gobel berkunjung ke Provinsi Kalbar dalam rangka kunjungan ke PLBN di Aruk, Sambas dalam kapasitasnya sebagai ketua Timwas Perbatasan DPR...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya