Rabu 16 Maret 2022, 11:30 WIB

Dinilai Layak, Ratusan Santri Banten Deklarasi Dukung Ganjar

Wibowo Sangkala | Nusantara
Dinilai Layak, Ratusan Santri Banten Deklarasi Dukung Ganjar

MI/Wibowo Sangkala
Santri Dukung Ganjar wilayah Banten menggelar aksi sosial dan ziarah di Taman Makam Pahlawan Ciceri dan Makam Sultan Maulana Hasanuddi

 

RATUSAN santri dan mahasiswa yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar wilayah Banten menggelar aksi sosial dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri dan Makam Sultan Maulana Hasanuddin, Banten.

Pembina Santri Dukung Ganjar Wilayah Banten, Ahmad Yury Alam Fathallah menyebut aksi sosial dan ziarah ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Bukan hanya itu, ziarah juga bisa menumbuhkan kepekaan untuk memilih pemimpin yang peduli terhadap kaum santri di masa depan.

"Kegiatan ini punya dua tema, yaitu 'Santri Sadar Pemimpin' dan 'Santri Peduli Warisan Sejarah'. Pesan pertama para santri untuk tidak melupakan sejarah bangsanya bahwa para santri berjuang dalam memerdekakan bangsa ini," papar Yuri di lokasi, Selasa (15/3/2022).

"Kemudian pesan kedua adalah para santri punya sikap untuk sadar dan memilih pemimpin mereka yang peduli terhadap nasib para santri kedepan," tambahnya.

Di samping menggelar aksi sosial dan ziarah, di sekitar lokasi itu juga digaungkan deklarasi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Yury bilang, dukungan tersebut dilakukan agar Ganjar maju menjadi Presiden RI di 2024.

"Hari ini kegiatan deklarasi santri Banten mendukung bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024. Pesertanya ada 100 orang lebih terdiri dari santri, kyai, ustaz-ustaz dari 8 kabupaten/kota Provinsi Banten," ucapnya.

Yury menyebut, gerakan ini merupakan usulan berbagai pimpinan pesantren dan santri, memberikan sikap dukungan terhadap calon pemimpin Indonesia di masa akan datang. Dari situlah, sosok Ganjar dinilai sebagai pemimpin ideal.

"Menurut kami bapak Ganjar ini memilki pengalaman di bidang birokrasi pemerintahan yang cukup, dan bersih dari korupsi. Kemudian bapak Ganjar juga mengenai komunikasi sangat baik khususnya bagi para santri dan peduli dengan nasib santri," tutupnya.

Yury menuturkan, ke depannya Santri Dukung Ganjar Wilayah Banten akan menggelar berbagai program positif. Di antaranya santriprenuer, rehabilitasi pesantren, sidak pesantren, dan liga santri.

Sementara itu, Abdul Ghofur mahasiswa asal Banten mengaku sangat senang atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dia berharap, dukungan ini bisa mendorong Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI.

"Bapak Ganjar Pranowo ini peduli kepada masyarakat, khususnya di Indonesia dan tentunya beliau sosok yang patut ditiru oleh pemimpin di Indonesia," tutupnya.

Sekadar informasi, rangkaian kegiatan dimulai dengan ziarah dan doa bersama di makam pahlawan. Kemudian, dilanjutkan aksi sosial bersih-bersih area makam dan distribusi sembako untuk penjaga makam. (OL-13)

Baca Juga: Hari Libur BIN Tetap Kebut Vaksinasi Di 3 Kabupaten Aceh

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

ANTARA/Sigid Kurniawan

Kasus Suap Bupati, KPK Geledah Sejumlah Kantor di Pemalang

👤Akhmad Safuan 🕔Senin 15 Agustus 2022, 14:07 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali datang ke Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah untuk melakukan...
ANTARA FOTO/Ampelsa

Sebagian Dana Otsus Papua Barat untuk Bantuan Bibit Ayam bagi Warga tidak Mampu

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:31 WIB
Pemerintah Provinsi Papua Barat menggunakan sebagian dana otonomi khusus untuk menyiapkan bantuan bibit ayam bagi warga tidak mampu di...
MI/JAMAAH

Lestari Moerdijat Ajak Generasi Milenial Jaga Ketahanan Pangan

👤Jamaah 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:20 WIB
Petani merupakan salah satu bagian dari memajukan bangsa turut serta menjaga ketahanan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya