Selasa 08 Maret 2022, 16:35 WIB

Pasar Murah di Sulsel, Sekejap 3.600 Liter Migor Terjual

Lina Herlina | Nusantara
Pasar Murah di Sulsel, Sekejap 3.600 Liter Migor Terjual

Mi/Lina Herlina
Pasar Murah Sembako di halaman Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Selasa (8/3), yang langsung diserb

 

DINAS Perdagangan Sulawesi Selatan, bekerjasama dengan Perum Bulog dan PT Wilmar menggelar Pasar Murah Sembako di halaman Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Selasa (8/3), yang langsung diserbu warga Kota Makassar, Sulsel.

Belum satu jam dibuka, lapak minyak goreng langsung diserbu dan habis dalam sekejap. Padahal, warga hanya dibolehkan membeli maksimal dua liter per orang. Pemprov Sulsel menyiapkan 3.600 paket atau sebanyak 3.600 liter minyak goreng dalam pasar murah sembako yang digelar.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Ashari F Radjamilo mengatakan, tujuan pasar murah digelar untuk menstabilkan harga bahan pokok yang juga mulai merangkak naik jelang Ramadan.

Selain minyak goreng, juga disediakan gula pasir 2.000 kilogram, terigu 1.000 kilogram, dan beras 3.000 kilogram. "Melalui pasar murah ini paling tidak dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat," harap Ashari.

Dia menjelaskan, pasar murah sembako tersebut tidak hanya digelar sehari dan di Kota Makassar saja, tapi akan berlangsung di sejumlah daerah secara bertahap jelang Ramadan hingga lebaran nanti.

"Kemarin sudah digelar di Kabupaten Gowa, dan hari ini di Makassar. Dilanjutkan ke Jeneponto dan sejumlah daerah lainnya di Sulsel. Kita
akan sisir, minimal kita meringankan beban masyarakat," jelas Ashari.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Bulog Divisi Regional Sulsel dan Barat, Bakhtiar AS menambahkan, pihaknya akan terus mendukung Pemprov Sulsel terkait ketersediaan bahan pokok seperti beras, gula pasir, dan tepung terigu.

Dia berharap gelaran pasar murah ini bisa terus digelar agar harga bahan pangan stabil jelang Ramadan. "Ke depan ini akan terus dilakukan untuk menyambut Ramadan dan lebaran nanti. Pemerintah akan turut hadir di masyarakat," ujar Bakhtiar.

Menurutnya, stok bahan pangan di Bulog Sulselbar masih mencukupi hingga enam bulan ke depan. Bahkan berdasarkan prediksi, di akhir Maret 2022, sejumlah daerah sebagai sentra penghasil beras akan memasuki musim panen. Sehingga masyarakat tidak perlu  khawatir terkait persediaan pangan di Sulsel. (OL-13)

 

Baca Juga

Dokm The Royale Krakatau Hotel

Sambut HUT RI ke -77 The Royale Krakatau Hotel GelarbKids Cooking Class

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:18 WIB
Nantinya para peserta akan diajarkan bagaimana membuat dan memasak makanan Pizza Italia yang enak dan...
dok.Pemprov Jateng

Ganjar Targetkan Kebutuhan Bawang Putih Jateng Tercukupi di Atas 50 Persen Per Bulan

👤Supardji Rasban 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:15 WIB
SAAT ini kebutuhan bawang putih di Jateng baru 20% tercukupi dengan adanya Learning Centre Bawang Putih di Kabupaten Tegal, ditargetkan...
Antara/Adiwinata Solihin

Lapas Kendari Berdayakan Narapidana untuk Kembangkan Pertanian Hidroponik

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 11:26 WIB
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kendari, Sulawesi Tenggara, memberdayakan narapidana dalam pengembangan pertanian tanaman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya