Senin 28 Februari 2022, 20:22 WIB

Pembangunan IKN Nusantara, Ini Suara Generasi Milenial Kaltim

mediaindonesia.com | Nusantara
Pembangunan IKN Nusantara, Ini Suara Generasi Milenial Kaltim

dok.Kementerian PUPR
Maket pembangunan ibu kota negara Nusantara di Kalimantan Timur.

 

GENERASI milenial pun punya harapan besar pada pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Putri Pariwisata 2018 Kalimantan Timur, Andi Natasya Priyanka, menyebut ekspresi harapannya sebagai suara kalangan muda Kalimantan Timur yang memang selalu optimistis menyambut perubahan.

“Saya banyak mendengar aspirasi teman-teman soal IKN Nusantara. Semua positif, semua bersemangat menyambut masa depan yang lebih baik. Intinya, generasi milenial Kalimantan Timur optimistis menyambut IKN Nusantara, untuk Indonesia yang lebih maju," kata Natasya dalam keterangannya, Senin (28/2/2022).

Natasya mengatakan, selama ini Kalimantan merupakan wilayah yang memiliki kontribusi besar bagi perekonomian Indonesia karena kekayaan sumber daya alamnya. Dengan pemindahan IKN ke Kaltim, kontribusi Kalimantan akan lebih berkelanjutan karena perkembangan pesat sektor pariwisata.

“Program pemindahan IKN ini memberikan angin segar bagi sektor pariwisata. IKN Nusantara pastinya nanti akan menjadi objek wisata yang luar biasa menarik, bahkan menjadi ikon Nasional. Kami optimistis sektor pariwisata bisa lebih maju dan berkembang, sehingga kontribusi Kalimantan juga datang dari sektor pariwisata, tidak hanya migas ataupun batubara yang tidak bisa diperbaharui," ungkapnya.

Menurut Natasya, generasi milenial harus terlibat dalam proses pembangunan IKN Nusantara, jangan hanya menjadi penonton saja.

“Kami selalu siap dengan perubahan baru, karena itu kami berharap pembangunan IKN Nusantara nanti bisa lebih melibatkan generasi milenial serta putra-putri daerah yang memiliki ide kreatif, sehingga dapat membuat perubahan serta gebrakan baru untuk kemajuan Negara Indonesia serta Kalimantan Timur," ujar wanita yang memang gemar mempromosikan pariwisata Kalimantan Timur ini di berbagai event dan media. (OL-13)

Baca Juga: Pemindahan IKN Bisa Berkaca dari Banyak Negara

Baca Juga

MI/Amiruddin Abdullah Reubee

USK dan Pemkab Aceh Selatan Kerja Sama Peta Risiko Bencana

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 09:16 WIB
"Dokumen Kajian Risiko Bencana (KRB) Banjir Aceh Selatan yang akan dibuat ini sepenuhnya untuk kepentingan pemerintah dan masyarakat...
MI/Seno

Penanganan Stunting Jadi Prioritas Pemprov Kalsel

👤Denny Susanto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:41 WIB
Berdasarkan data hasil Studi Status Gizi Indonesia pada 2021, prevalensi stunting di Kalsel mencapai 33,08% atau berada pada urutan 6...
MI/Hendra

Menyelamatkan Danau Maninjau, Objek Wisata Unggulan di Agam

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:00 WIB
Kondisi fisik dan ekologi danau kini telah mengalami degradasi atau penurunan, sehingga perlu pengelolaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya