Jumat 25 Februari 2022, 10:30 WIB

Nelayan dan Petani Pangandaran Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024

Adi Kristiadi | Nusantara
Nelayan dan Petani Pangandaran Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024

MI/Kristiadi
Relawan Erick Thohir dari kalangan masyarakat nelayan dan petani Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan untuk Erick Th

 

PULUHAN Relawan Erick Thohir dari kalangan masyarakat nelayan dan petani Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan untuk Erick Thohir maju sebagai Calon Presiden (Capres) Indonesia 2024, pada Kamis (24/2). Mereka menilai Erick merupakan sosok pemimpin yang bisa melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo.

Koordinator Masyarakat Nelayan dan Petani Kabupaten Pangandaran, Boy menilai, Erick Thohir layak memimpin Indonesia karena memiliki keberpihakan untuk menyelesaikan persoalan petani dan nelayan.

"Kami yakin jika Indonesia dipimpin Pak Erick, persoalan petani dan nelayan bisa lebih cepat selesai," tegas Boy dalam keterangan resmi, Jumat (25/2/2022).

Boy menambahkan, komitmen Erick Thohir dalam merespons segala permasalahan nelayan dinilai sudah berpihak kepada nelayan. Terlebih Erick telah meruntuhkan citra BUMN yang sejak dulu tidak tersentuh dan menjadi pesaing nelayan.

Di kepemimpinan Erick memosisikan BUMN Perikanan Indonesia (PERINDO) sebagai fasilitator yang menunjang keberhasilan untuk nelayan serta sektor perikanan, bukan menjadi pesaing dari nelayan.  

"Pak Erick Thohir menargetkan ke depannya PERINDO akan bergerak juga dalam bidang cold storage dan fokus untuk pengembangan pasar, sudah benar dan mesti didukung oleh para nelayan di manapun berada. Sehingga, BUMN sektor perikanan ke depan dapat bersinergi dan berpihak pada nelayan", jelas Boy.

Boy menjelaskan, selain mengenai nelayan, ada lagi program dari BUMN yang sangat relevan dengan petani, yaitu Makmur (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat). Program Makmur dikhususkan oleh Erick Thohir untuk tujuan menyejahterakan petani melalui pendampingan insentif serta penguatan ekosistem budidaya pertanian.

Mulai dari permodalan, asuransi, bibit, pupuk, hingga penyerapan hasil produksi. Kehadiran program Makmur dibutuhkan masyarakat terutama pada sektor pertanian untuk menangani krisis selama masa pandemi ini hingga menghadapi persaingan pasar global.

Dalam momentum deklarasi Masyarakat Nelayan dan Petani Kabupaten Pangandaran, turut hadir Ketua Umum Aliansi Pemuda Erick Thohir (Almuthohir), Amin Nurdin, yang secara khusus menyampaikan kebahagiannya bisa berada di tengah-tengah masyarakat nelayan dan bersyukur dengan adanya deklarasi untuk mendukung Erick Thohir yang diinisiai oleh para nelayan serta petani di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Hal ini menunjukkan kesungguhan dan kenyataan bahwa masyarakat menginginkan agar Erick Thohir menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Besar harapan dari deklarasi ini, gelombang dukungan untuk Erick Thohir menjadi Presiden Republik Indonesia akan terus membesar.

Amin Nurdin menuturkan, silaturahmi, koordinasi, dan konsolidasi sangat penting antar masyarakat pendukung Erick Thohir, untuk semakin meningkatkan semangat para pendukungnya. "Dengan adanya deklarasi dari masyarakat Pantai Selatan Jawa Barat ini, diharapkan semakin memantapkan Erick Thohir untuk maju menjadi calon Presiden Republik Indonesia pada 2024. Kalau nanti Erick maju, semoga dimudahkan jalannya dan terus mengabdi untuk bangsa dan negara," kata Amin. (OL-13)

Baca Juga: Kebijakan Ekraf Kota Malang Menapaki Fase Puncak

Baca Juga

MI/Lina Herlina

Siap Wujudkan Kemandirian Pangan, Lebih dari 5.000 Insan Pertanian Hadiri Pra Penas 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:11 WIB
Lewat kegiatan ini diharapkan dapat terbangun sistem dan usaha agribisnis yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan melalui...
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Hasil Lab BBVeteriner Maros Pastikan Kematian Sapi di Sulsel Negatif Antraks

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:08 WIB
Cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini menyebabkan ternak dapat dehidrasi di area...
Dok Kementan

Bawang Merah di Jayapura Tembus Rp80 Ribu per Kilogram

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 06:30 WIB
Bawang merah antar pulau diambil dengan harga Rp6 ribu-Rp 70 ribu/kg namun kondisinya masih kotor sehingga harus dibersihkan terlebih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya