Senin 07 Februari 2022, 18:32 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung terus Digencarkan

Naviandri | Nusantara
Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung terus Digencarkan

DOK MI
Ilustrasi

 

SEJUMLAH lembaga serta komunitas di Kota Bandung, Jawa Barat terus menggencarkan pemberian vaksinasi kepada masyarakat agar terciptanya herd imunity atau kekebalan kelompok. Seperti yang dilakukan Jaringan  Aksi Rakyat Indonesia Raya (JARI Raya).

Mereka bekerja sama dengan sejumlah instansi di 14 provinsi di Indonesia, di antara Jawa Barat,  Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten serta Lampung. Kegiatan ini  telah dimulai sejak 1 Februari 2022 dan ditargetkan selesai sebelum memasuki bulan puasa tahun ini.

"Kami mentargetkan ada 200 ribu orang yang mendapatkan vaksin, baik itu  dosis pertama, kedua maupun booster. Dan kini kami telah melaksanakan  Gebyar Vaksinasi di Kota Bandung dan Garut. Lebih dari dua ribu orang  telah mendapatkan vaksin dalam kegiatan ini," kata Ketua JARI Raya, La Ode Kamaludin di Bandung Senin (7/2)

Di Jawa Barat, kata La Ode, vaksinasi akan dilakukan di semua kabupaten/kota, Pihaknya mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat dan daerah, Partai Gerindra, serta Kantor Kesehatan Pelabuhan Klas II Bandung untuk pelaksanaan Gebyar Vaksinasi ini. Tak hanya vaksinasi, pihaknya juga aktif melakukan diskusi bersama pemuda dan pegiat media sosial untuk mengedukasi masyarakat.

"Kita juga aktif menggelar diskusi Ngariung Sehat, sebagai upaya sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan (prokes) serta tatanan kehidupan normal baru agar masyarakat tetap dapat produktif di era pandemi ini," ujarnya. (OL-15)

 

Baca Juga

dok.Kominfo

Jambi Terima Bantuan STB 39.550 STB Unit untuk RTM

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:09 WIB
GUBERNUR Jambi Al Haris mengapresiasi pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Kominfo saat Sosialisasi Analog Swicht Off (ASO) dan...
MA pelaku penyalahgunaan BBM subsidi.

Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi Serahkan Diri ke Polisi

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 30 Juni 2022, 15:08 WIB
Pada 29 Juni, Ma alias Heli menyerahkan diri ke kantor Direktorat Polairud. Pelaku langsung...
MI/Lilik Darmawan

Suhu Ekstrem, Sebagian Kawasan Dieng Membeku

👤Lilik Darmawan 🕔Kamis 30 Juni 2022, 14:56 WIB
"Hal itu berpengaruh pada pengurangan curah hujan di Jawa. Terutama pada dasarian pertama atau 10 hari awal Juli. Sehingga hal ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya