Senin 24 Januari 2022, 17:29 WIB

Angin Kencang di Sragen, 34 Rumah Rusak Ringan

Ferdian Ananda Majni | Nusantara
Angin Kencang di Sragen, 34 Rumah Rusak Ringan

Medcom.id.
Ilustrasi.

 

FENOMENA angin kencang melanda wilayah Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, pada Minggu (23/1), pukul 17.15 WIB. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sragen melaporkan sebanyak 34 rumah mengalami rusak ringan. Selain itu, tercatat terdapat 27 pohon tumbang diakibatkan kejadian ini.

"Peristiwa ini terjadi setelah hujan disertai angin kencang yang berdampak di tiga kecamatan. Ketiga titik lokasi bencana tersebut berada di Desa Pelem Gadung Kecamatan Karang Malang, Desa Ngarum Kecamatan Ngrampal, dan Desa Wonotolo Kecamatan Gondang," kata Plt Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangannya, Senin (24/1).

BPBD Kabupaten Sragen segera menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan pendataan cepat dan data sementara tercatat 34 keluarga terdampak atas kejadian ini. Hingga kini, jaringan komunikasi tidak terganggu dan kondisi di lapangan sudah mulai kondusif.

Menyikapi prakiraan BMKG mengenai puncak musim hujan masih berpotensi terjadi hingga Februari, BNPB mengingatkan masyarakat dan pemerintah di tingkat kabupaten/kota maupun kecamatan/desa untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan mengantisipasi potensi bahaya hidrometeorologi.

Baca juga: Sri Mulyani Pertahankan PTM 100% di Kabupaten Klaten

"Masyarakat dapat melihat potensi bahaya dan risiko di sekitar melalui aplikasi inaRISK atau informasi cuaca dari sumber terpercaya," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

Dok  Humas HIPMI

HIPMI Lahirkan Enterprenuer dan Pemimpin Muda

👤Denny Susanto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 07:45 WIB
Menjelang setengah abad sejak didirikan pada 1972 silam, keberadaan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dinilai punya peran penting...
dok.Ist

Jawara Sumedang Dukung Sandiaga Jadi Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:28 WIB
PARA relawan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno memberikan pelatihan budidaya tambak ikan di Waduk Jatigede, Desa Tarjunajaya...
Dok. PT SIS

Maksimalkan Potensi Bahari, Suzuki Marine Resmikan DIler Baru di Makassar

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:37 WIB
“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya