Jumat 21 Januari 2022, 21:54 WIB

Kunjungan ke Lampung Selatan, Ganjar: Seperti Mudik

Haryanto | Nusantara
Kunjungan ke Lampung Selatan, Ganjar: Seperti Mudik

dok. Humas
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Jumat (21/1)

 

GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkunjung ke Pesawaran, Lampung Selatan. Ganjar merasa akrab dengan masyarakat sekitar seperti keluarga sendiri karena banyak transmigran asal Jawa Tengah.

Ganjar didampingi istri, Siti Atikoh. Adapun kedatangannya itu merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona berkunjung ke Jawa Tengah.

"Ada yang dari Bagelan, itu daerah saya. Ternyata di sini ada juga Bagelan. Ada Kutoharjo, itu tempat tinggal saya, Gombong, Banyumas. Kebetulan istri saya juga Banyumas. Jadi rasanya saya sedang menengok keluarga kandung saya sendiri yang ada di Pesawaran. Makanya begitu ketemu langsung greng," ujar Ganjar, Jumat (21/1/2022). 

Di lokasi, Ganjar disambut antusias warga. Dia pun berharap, silaturahmi antardaerah tetap terjalin baik dan ke depannya ada kerja sama yang bisa dijalin.

"Ya pertaniannya, seni budaya, pemerintahan, perdagangan, dan lainnya. Mari kita jaga hubungan baik yang sudah terjalin lama ini," ucap Ganjar.

Sementara itu, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengaku tak menyangka orang nomor satu di Jateng itu akan betul-betul datang ke Pesawaran. Dia pun merasa senang.

"Alhamdulillah beliau benar-benar datang ke Pesawaran. Saya memang katakan, banyak saudara bapak di Pesawaran, ternyata beliau mau menengok saudara-saudara yang dari Jawa di sini," kata Dendi.

Dendi mengatakan, selama ini hubungan antara Jawa dan Lampung sangat harmonis. Bahkan, di daerahnya sudah biasa dikenal istilah 'Japung' yang berarti Jawa Lampung. 

"Banyak orang Lampung bisa ngomong Jawa halus, banyak orang Jawa bisa ngomong lampung. Kita semua merasa satu. Jadi Jawa adalah Lampung, dan Lampung adalah Jawa," tuturnya. (OL-13) 

Baca Juga

dok.ist

Diduga TPPU, PT Titan Diminta Angkat Kaki dari Sumsel

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:50 WIB
AKTIVIS dan tokoh pemuda asal Muara Enim Hari Azuar meminta agar PT Titan Group segera hengkang dengan meninggalkan semua bisnisnya di...
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Pemkab Nyatakan Sebaran PMK di Lamongan Relatif Terkendali

👤M Yakub 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:49 WIB
"Sapi-sapi yang sebelumnya mengalami penurunan nafsu makan dan tidak bisa berdiri, saat ini sudah mulai...
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Stok dari Jatim Berkurang, Harga Sapi di Bandung Barat Naik

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:37 WIB
"Harga sapi pasti mahal, stok kurang karena enggak ada kiriman pasokan dari luar terutama daerah di Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya