Jumat 21 Januari 2022, 17:41 WIB

Seorang ART di Cimahi Positif Omikron

Depi Gunawan | Nusantara
Seorang ART di Cimahi Positif Omikron

AFP
Seorang perempuan warga Cimahi, Jawa Barat positif Omikron.

 

PELAKSANA Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Jawa Barat Ngatiyana mengumumkan seorang perempuan warga Cimahi, terkonfirmasi positif Covid-19 varian omikron. Warga tersebut bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART).

"Kita sampaikan kepada masyarakat bahwa di Cimahi ada satu orang yang terpapar varian omikron," terang Ngatiyana, Jumat (21/1).

Warga tersebut terinfeksi omicron setelah dilakukan swab test PCR dilanjutkan dengan Whole Genome Sequencing (WGS). Saat ini dia sudah
dirawat di Rumah Sakit Mitra Kasih, Kota Cimahi.

Ngatiyana  menyampaikan, enam warga Cimahi dinyatakan positif Covid-19 varian delta. Dengan adanya temuan kasus tersebut, dia meminta warga menunda bepergian ke luar daerah maupun luar negeri.

"Sebaiknya menunda dulu, berdasarkan penelitian medis, diperkirakan omikron akan mencapai puncaknya pada Februari sampai dengan pertengahan Maret," ujarnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Reri Marliah belum bisa memastikan sumber penularan warga Cimahi yang terinfeksi omicron. "Kemungkinan bisa dari majikan, dugaannya bisa dari transmisi lokal. Tapi untuk pastinya kita masih menunggu hasil tracing," ungkap Reri.

Sebelumnya, majikan dari ART tersebut berlibur ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebelum pulang, mereka dilakukan swab test di bandara dan hasilnya positif dan langsung menjalani isolasi.

"Empat orang dari keluarga tersebut berlibur, tetapi ART tidak ikut berlibur ke sana. Dia (ART) bersama dua orang lainnya tinggal di Cimahi, lalu mereka menjalani swab test PCR dan hasilnya dua orang positif. Mereka merasakan gejala batuk, pilek dan sesak nafasnafas," bebernya. (OL-15)

Baca Juga

DOK MI.

Ingin Ambil Perhiasan, Seorang Cucu Bunuh Nenek 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:42 WIB
Personel mencari keberadaan barang bukti dan berhasil menemukan berupa satu kalung emas, dua cincin emas, satu dompet, dan uang tunai...
DOK MI.

Polisi Aceh Tangkap Residivis Pemerkosa Anak di Bawah Umur

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:34 WIB
Kasus ini berawal saat pelaku NAS bertemu dengan korban yang sedang memotong ambal yang tidak digunakan lagi dekat rumah...
DOK MI.

Banjir Terjang 11 Desa di Kabupaten Probolinggo

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:18 WIB
Di Desa Gending ada dua dusun yang terdampak banjir yakni Krajan sebanyak tercatat sebanyak 140 keluarga terdampak banjir genangan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya