Selasa 18 Januari 2022, 18:07 WIB

Empat Daerah di Babel Masuk PPKM Level 1

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Empat Daerah di Babel Masuk PPKM Level 1

DOK MI
Empat daerah di Babel terapkan PPKM Level 1.

 

EMPAT daerah di Bangka Belitung (Babel) kini menerapkan PPKM level 1 berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendag). Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel. Mikron Antariksa mengatakan, keempat daerah tersebut adalah Kabupaten Bangka, Belitung, Bangka Selatan, dan Pangkalpinang.

"Bangka, Belitung dan Bangka Selatan nol kasus semua pasien sembuh, sedangkan Pangkalpinang hanya tersisa 1 kasus. Untuk itu, berdasarkan Inmendagri empat daerah kita turun dari level 2. Ke level 1," kata Mikron, Selasa (18/1).  

Pihaknya berharap dengan ditetapkan empat daerah tersebut masuk PPKM level 1,  masyarakat harus kian disiplin dalam menerapkan prokes covid-19 dan jangan abai. "Pasalnya, jika lengah akan naik lagi ke  level 2 bahkan level 4," ujarnya.

Sedangkan  untuk tiga Kabupaten lainya di Babel yakni Bangka Tengah, Belitung Timur dan Bangka Barat, jelas Mikron, masih tetap berada di PPKM level 2. "Bangka tengah tersisa 5 kasus, Bangka Selatan 1 kasus dan bangka Barat  4 kasus,"terangnya.

Ia menambahkan untuk saat ini jumlah kasus aktif di Babel sebanyak 11 orang, sembuh 50.911 orang, positif 52.384 orang dan meninggal 1462 orang. (OL-15)

Baca Juga

Ist

1 Orang Hilang Terseret Arus di Pantai Kuta Bali

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 18 Mei 2022, 23:45 WIB
"Laporan kami terima pukul 19.05 Wita dari Bapak Sutayana, adanya 1 orang terseret arus di Pantai Kuta, di depan salah satu...
dok.ist

Diduga TPPU, PT Titan Diminta Angkat Kaki dari Sumsel

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:50 WIB
AKTIVIS dan tokoh pemuda asal Muara Enim Hari Azuar meminta agar PT Titan Group segera hengkang dengan meninggalkan semua bisnisnya di...
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Pemkab Nyatakan Sebaran PMK di Lamongan Relatif Terkendali

👤M Yakub 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:49 WIB
"Sapi-sapi yang sebelumnya mengalami penurunan nafsu makan dan tidak bisa berdiri, saat ini sudah mulai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya