Rabu 12 Januari 2022, 16:10 WIB

Kapolda NTT Instruksikan Jajaran Polres Sukseskan Vaksinasi Anak

Palce Amalo | Nusantara
Kapolda NTT Instruksikan Jajaran Polres Sukseskan Vaksinasi Anak

DOK MI
Ilustrasi

 

KAPOLDA Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Setyo Budiyanto menginstruksikan kepada polres jajaran untuk mensukseskan vaksinasi covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun. Hingga Rabu (12/1), capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di NTT masih rendah yakni 10 ribu dari sasaran sekitar 607 ribu anak.

"Jumlah anak yang divaksinasi masih kecil. Saya juga berharap peran  serta orang tua dan guru, dan tokoh masyarakat. Semua harus bergerak," kata Setyo Budiyanto lewat Podcast Turangga Polda NTT.

Setyo mengatakan, vaksinasi anak sudah berlangsung dan aman. Pada peluncuran vaksinasi anak pekan lalu, tambahnya, anak-anak antusias menerima suntikan vaksin dan tidak terlihat ada yang menangis. Ada yang diantar orang tua tetapi ada juga datang bersama guru-guru mereka.

Di lokasi tersebut, polisi memberikan hiburan kepada anak-anak seperti menyanyi dan bercerita. Dia mencontohkan ada juga terobosan yang dilakukan Polres Kupang Kota bersama Direktorat Lalu Lintas Polda NTT dengan menyediakan badut di lokasi vaksinasi. Hiburan seperi itu, secara psikologis membuat anak-anak tidak takut divaksin.

Jika anak-anak sudah bersedia divaksin, orang tua yang belum divaksin karena ragu, diminta segera datang ke lokasi vaksinasi. Jika seluruh warga sudah divaksin covid-19, Irjen Setyo Budiyanto berhardap pandemi sudah berhasil dikendalikan. "Kalau anak dan cucu sudah divaksin, orang  tua akan termotivasi untuk divaksin," ujarnya. (OL-15)

 

Baca Juga

DOK MI

Pemerintahan Kabupaten Langkat Berjalan Normal Pascapenangkapan Bupati

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 21 Januari 2022, 15:25 WIB
WAKIL Bupati Langkat, Sumatera Utara, Syah Afandin memastikan roda pemerintahan dan pelayanan publik Pemkab Langkat tetap berjalan normal...
 MI/Yoseph Pencawan

Polda Sumut Periksa Dua Nakes RSU Delima terkait Dugaan Vaksin Kosong

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 21 Januari 2022, 15:24 WIB
Polda Sumatra Utara mengusut dugaan pemberian vaksin kosong oleh dua tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Delima kepada seorang murid...
Dok BPBD Balikpapan

Jumlah Korban Tabrakan Simpang Muara Rapak Bertambah

👤Yovanda Naraya 🕔Jumat 21 Januari 2022, 15:08 WIB
Jumlah  korban tabrakan beruntun di Simpang Muara Rapak bertambah menjadi 35...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya