Sabtu 08 Januari 2022, 15:26 WIB

Ganjar Minta Rumah Sakit di Jateng Utamakan Pemakaian Produk Lokal

Widjajadi | Nusantara
Ganjar Minta Rumah Sakit di Jateng Utamakan Pemakaian Produk Lokal

MI/Widjajadi
Gubernur Ganjar Pranowo.

 

GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta rumah sakit mengutamakan pemakaian produk alat kesehatan lokal. Sebab banyak alat kesehatan buatan anak bangsa yang kualitasnya bagus dan tak kalah dengan produk impor. 

"Dengan banyak rumah sakit dan layanan kesehatan yang menggunakan produk kesehatan lokal, pasti mendorong industri lokal akan muncul dan lebih berkembang," Ganjar saat menghadiri peringatan hari ulang tahun RSUD Moewardi Solo, Sabtu (8/1/2022). 

Dia berharap seluruh rumah sakit cinta pada produk dalam negeri. " Kalau ada produk alat kesehatan lokal yang bagus, yang sudah mendapat izin dari otoritas kesehatan, maka pakailah itu yang pertama," ajak gubernur dengan senyum khas.

Pada bagian lain, Ganjar mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan yang rela berkorban menyokong pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19. 

Dia katakan dua tahun lamanya, seluruh stakeholder bahu membahu secara maksimal mengentaskan permasalahan masa-masa sulit ini.  Karena Ganjar atas nama pribadi, keluarga dan sebagai gubernur, menyampaikan duka cita yang mendalam pada para nakes yang telah gugur selama bertugas. " Saya ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya selama pandemi," sergah dia dengan mimik haru.

Selaku gubernur Jawa Tengah, ia terus menerus mengikuti dari hari ke hari terkait penanganan pandemi, bahkan berkeliling ke semua wilayah di Jawa Tengah dan semua rumah sakit untuk mengecek kesiapan dan sekaligus memastikan penanganan berjalan optimal. 

Ia menegaskan, RSUD Dr Moewardi kala itu sempat loadnya sangat tinggi. Rumah sakit ini dulu menjadi salah satu rujukan.

"Dan hari ini alhamdulillah kasus Covid-19 sudah mulai melandai bahkan melantai, tapi kita harus tetap waspada mengantisipasi adanya peningkatan kasus akibat varian baru Omicron," tandas Ganjar.

Pada bagian lain, Direktur RSUD Moewardi, Cahyono berharap, di usia yang ke-72 tahun, layanan Rumah Sakit Moewardi semakin dipercaya masyarakat. Sejauh ini sejumlah inovasi dan kreasi terus dimunculkan untuk memudahkan akses kesehatan masyarakat. " Kami yakin RSUD Moewardi menjadi rumah sakit andalan dan dicintai masyarakat," tutur Cahyono meyakinkan. (WJ/OL-10)

Baca Juga

Antara

Covid-19 Masih Naik, Jateng Tetap Gelar PTM 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:46 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
dok.ist

Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
TERIKNYA mentari di pesisir Matene tak menggoyahkan semangat komunitas nelayan di Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel menyatakan dukungan...
DOK MI.

Junjung Netiket, Jadi Pejuang Antihoaks

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Di antara netiket yaitu kompetensi mengakses informasi sesuai netiket serta menyeleksi dan menganalisis informasi saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya