Selasa 04 Januari 2022, 15:25 WIB

Yakinkan Bali Aman Dikunjungi Wisatawan di Tengah Pandemi, RSUD Wangaya Gelar Webinar

Ruta Suryana | Nusantara
Yakinkan Bali Aman Dikunjungi Wisatawan di Tengah Pandemi, RSUD Wangaya Gelar Webinar

MI/Ruta Suryana

 

MENYAMBUT HUT ke-101, RSUD Wangaya Kota Denpasar menggelar Webinar 'Paradigma Baru Kesehatan Menuju Pariwisata Kembali Bangkit' secara virtual, Selasa (4/1). Kegiatan ini melibatkan 1.000 peserta dari kalangan medis mulai dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan, praktisi Kesehatan hingga praktisi pariwisata dan masyarakat umum.

Direktur RSUD Wangaya, AnaK Agung Made Widiasa mengatakan, untuk membangkitkan perekonomian Bali dari pandemi covid-19 diperlukan dukungan semua pihak. Diakui saat ini kasus covid-19 sudah  menurun, namun pandemi belum berakhir.

''Untuk itu menjadi tantangan bagaimana meyakinkan komponen wisatawan domestik maupun mancanegara bahwa berkunjung ke Bali aman dari segi kesehatan,'' ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar IB Alit Wiradana sangat mendorong untuk diterapkannya pelayanan menggunakan teknologi digitalisasi. Inovasi-inovasi khususnya dalam penerapan teknologi informasi dalam pelayanan harus terus dilakukan agar masalah-masalah klasik seperti antrean yang panjang, administrasi yang lama dan berbelit-belit dapat diatasi dengan sistem informasi manajemen.

''Di masa pandemi saat ini memang harus diterapkan ilmu dan teknologi di semua segi namun tentunya tidak meninggalkan kesantunan. Karena tutur kata, sentuhan emosi dan empati akan sangat membantu dalam penyembuhan pasien. Sebagai pelayan masyarakat penting sekali untuk memiliki rasa tulus dan ikhlas dalam melayani sehingga spirit 'Sewaka Dharma' menjadi budaya bagi kita semua,'' ujar Sekda Alit Wiradana.

Pada kegiatan itu ada tiga materi yang disampaikan. Yakni Peran Travel Medicine Open Border di Masa Pandemi; Pentingnya Kesehatan Individu di Era Pandemi Covid-19 Menuju Pariwisata Kembali Bangkit; dan Sinergi Sektor Kesehatan dan Pelaku Pariwisata Bali Bangkit. (RS/OL-10)

Baca Juga

DOK Metro TV.

Bus Ardiansyah Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto, 14 Tewas

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 13:32 WIB
Bus yang mengalami kecelakaan menurut keterangan warga membawa rombongan warga Surabaya Barat yang berwisata ke Dieng dan Yogyakarta pada...
MI/Rendy Ferdiansyah

Karhutla: Puluhan Titik Panas Muncul di Babel

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 16 Mei 2022, 13:00 WIB
PULUHAN titik panas atau hotspot yang di duga adanya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bertebaran hampir diseluruh Kabupaten di Provinsi...
MI/Voucke Lontaan

Pemprov dan 15 Kabupaten/Kota di Sulut Raih Opini WTP

👤Voucke Lontaan 🕔Senin 16 Mei 2022, 12:55 WIB
PEMPROV dan 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas  Laporan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya