Selasa 04 Januari 2022, 20:12 WIB

Aparat Temukan Bom Rakitan di TKP Baku Tembak dengan Anggota MIT

Mitha Meinansi | Nusantara
Aparat Temukan Bom Rakitan di TKP Baku Tembak dengan Anggota MIT

Medcom
Ilustrasi

 

APARAT yang tergabung dalam Satgas Madago Raya menemukan sejumlah barang di lokasi (TKP) baku tembak dengan anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di bendungan Dusun Uempasa, Desa Dolago, Kecamatan Parigi Selatan, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah Selasa (4/1). Salah satunya bom rakitan.

"Selain itu juga ditemukan bubuk mesiu, parang, gergaji, gunting,  pakaian, selimut, bumbu masak, beras, obat-obatan, dan sejumlah uang serta beberapa barang lainnya," jelas Kapolda Sulteng Irjen Rudy Sufahriadi.

Setelah dilakukan evakuasi dan identifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, anggota MIT yang tewas tertembak dipastikan Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang. Pria berusia 27 tahun asal Luwu Timur, Sulawesi Selatan ini tercatat sebagai salah satu DPO teroris Poso.

Dengan dilumpuhkannya Ahmad Gazali, Satgas Madago Raya terus memburu  tiga orang lainnya, yakni Suardin alias Farhan alias Abu Farhan, Ahmad Jafar alias pak guru alias Askar, dan Imam alias Galuh alias Nae.

"Kita akan lanjutkan pengejaran dan penangkapan terhadap tiga DPO lagi. Lebih baik mereka menyerahkan diri. Kalau tidak, kami akan kejar terus," tegas Rudy. (OL-15)

Baca Juga

Dok. PT SIS

Maksimalkan Potensi Bahari, Suzuki Marine Resmikan DIler Baru di Makassar

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:37 WIB
“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir...
Ist

Cegah PMK di Lampung, Apkasi Usulkan Stop Pasokan Sapi dari Luar Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:10 WIB
Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama para Bupati se-Provinsi Lampung sepakat bahwa penanganan virus PMK pada ternak ini...
DOK MI.

Ingin Ambil Perhiasan, Seorang Cucu Bunuh NenekĀ 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:42 WIB
Personel mencari keberadaan barang bukti dan berhasil menemukan berupa satu kalung emas, dua cincin emas, satu dompet, dan uang tunai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya