Senin 06 Desember 2021, 10:25 WIB

Ketua FPKS Ajak Potong Gaji Bantu Korban Letusan Gunung Semeru

mediaindonesia.com | Nusantara
Ketua FPKS Ajak Potong Gaji Bantu Korban Letusan Gunung Semeru

Antara
Warga melihat material awan panas erupsi Gunung Semeru yang mengalir di Sumber Wuluh, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12).

 

KETUA Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengajak seluruh anggota legislatif PKS dari pusat hingga daerah untuk memotong gaji membantu korban letusan Gunung Semeru.
  
''Saya pribadi menyerahkan gaji bulan Desember untuk membantu masyarakat korban letusan Gunung Semeru. Kami juga mengajak seluruh aleg (anggota legislatif) PKS dari pusat hingga daerah untuk potong gaji, mudah-mudahan dalam waktu dekat terealisir dan bisa disampaikan segera,'' kata Jazuli dalam keterangannya di Jakarta, Senin (6/12).
  
Jazuli juga mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia di manapun berada bergerak membantu korban bencana dengan cara dan kemampuan masing-masing sebagai bentuk solidaritas sosial nasional. Menurut dia, FPKS akan terus mendukung bantuan salah satunya dengan kembali mendonasikan gaji dewan bulan Desember untuk korban bencana Gunung Semeru.

Baca Juga: Sahroni Apresiasi Langkah Cepat Polri Tangani Kasus Dugaan Pemerkosaan
  
''Atas nama Fraksi PKS kami ucapkan duka cita dan keprihatinan mendalam atas musibah meletusnya Gunung Semeru. Semoga korban jiwa meninggal segera dapat dievakuasi, keluarga dan masyarakat diberikan kesabaran dan ketabahan,'' ujarnya.
  
Dia mengatakan, struktur dan kader PKS telah turun di kesempatan pertama di lokasi bencana untuk membantu proses evakuasi dan tanggap darurat.
  
Selain itu, Jazuli berharap Pemerintah bergerak cepat menangani bencana letusan Gunung Semeru terutama dalam mengevakuasi warga masyarakat di lokasi terdekat dengan Gunung Semeru.
  
''Kami berharap Pemerintah, BPBD dan BNPB, bergerak cepat, sistematis, dan koordinatif untuk menyelamatkan warga masyarakat. Jangan sampai ada hambatan teknis koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah karena keselamatan korban adalah prioritas utama saat ini,'' ujarnya.
  
Menurut dia, mitigasi dan penanganan korban jiwa harus dilakukan secara koordinatif dan sistematis agar dapat menyelamatkan banyak nyawa masyarakat. (Ant/OL-10)
  
  

Baca Juga

DOK MI

Sulsel dan Mandalika Kerja Sama Promisi Pariwisata

👤Lina Herlina 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 18:46 WIB
BADAN Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Pemprov Sulsel menyepakati kerja sama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk...
MI/Lilik Darmawan

Antisipasi Omikron, BIN Jateng Kembali Gelar Vaksinasi Massal

👤Lilik Darmawan 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 18:40 WIB
KASUS omikron telah masuk ke Jawa Tengah (Jateng). Karena itu, berbagai upaya terus dilakukan salah satunya yang dilaksanakan oleh Badan...
DOK MI

Keracunan Massal di Tasikmalaya Tewaskan Satu Orang

👤Kristiadi 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 17:53 WIB
KASUS keracunan makanan terhadap puluhan orang di Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (20/1), menelan korban...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya