Sabtu 27 November 2021, 17:30 WIB

Kasus Covid-19 Klaster Lapas Rote Ndao Bertambah Jadi 79

Palce Amalo | Nusantara
Kasus Covid-19 Klaster Lapas Rote Ndao Bertambah Jadi 79

DOK MI
Ilustrasi

 

KASUS covid-19 di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur terus melonjak. Kepala Dinas Kesehatan Rote Ndao, dokter Feby Riwu mengatakan total kasus sampai Sabtu (27/11) mencapai 79 orang, seluruhnya berasal dari lembaga pemasyarakatan (Lapas) setempat.

"Tambah 10 orang dari klaster lapas. Jumlah ini terdiri tiga sipir dan tujuh napi sehingga total 79 orang. Dari jumlah tersebut, beberapa orang menjalani perawatan di rumah sakit dan sisanya isolasi mandiri di lapas," kata Feby Riwu.

Terkait lonjakan kasus tersebut, pemerintah daerah setempat mengimbau  masyarakat terus diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Lonjakan kasus covid-19 juga terjadi di Kota Kupang, dari sebelumnya 20 orang, kini bertambah menjadi 27 orang. Total kasus covid-19 di NTT men apai 229 orang termasuk tambahan lima orang pada Sabtu (27/11). Tambahan 5 kasus tersebut berasal dari pemeriksaan 3.736 spesimen.

Di sisi lain, vaksinasi covid-19 di masyarakat terus berjalan yang digelar di puskemas maupun yang digelar oleh Polri dan TNI. Di Kota Kupang, vaksinasi digelar oleh Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Kupang dipusatkan di Gereja Nazaret Oesapa Timur. Sebanyak 221 warga setempat menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua, termasuk termasuk lansia anak-anak usia 12-17 tahun.

"Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan kerumunan serta mobilitas yang tidak  mendesak," kata dokter Mariana Latumenten dari RSB Kupang. (OL-15)

Baca Juga

MI/Dok Indosat Ooredoo Hutchison

IOH Umumkan Pemenang Video Challenge LCC Solo 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 05:45 WIB
Lebih dari 1.000 peserta yang didominasi berasal dari Solo dan sekitarnya, telah mendapatkan pelatihan pembuatan konten kreatif yang...
MI/BAYU ANGGORO

Kang Emil Berhasil Bantu Penjual Lukisan di Braga Lewat NFT

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 26 Januari 2022, 22:35 WIB
Lukisan yang biasanya hanya bisa laku Rp500 ribu-Rp1juta berhasil dijual Kang Emil dengan harga Rp2,4...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Platform Digital Tokopedia Bantu Usaha Mikro di Jawa Barat Sukses Hadapi Pandemi

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 26 Januari 2022, 22:20 WIB
Sejumlah mitra Tokopedia yang memanfaatkan market place tersebut sebagai sarana dalam memasarkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya