Jumat 26 November 2021, 09:10 WIB

Legislator Berharap TV Parlemen Gandeng Media Lokal

Supardji Rasban | Nusantara
Legislator Berharap TV Parlemen Gandeng Media Lokal

MI/Supardji Rasban
Diskusi bertema Membangun Pemahaman Publik Terhadap Kinerja Anggota DPR, di Islamic Center Brebes, Jateng, Kamis (25/11)

 

TV lokal maupun radio lokal seyogyanya mengetahui kegiatan-kegiatan anggota DPR RI saat sedang melaksanakan tugas dan kinerjanya di daerah. Sebab banyak kegiatan yang dilakukan mereka ketika turun ke bawah atau reses di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing anggota DPR RI yang perlu diketahui masyarakat secara luas.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi VII DPR RI  dari Dapil IX Jawa Tengah, Paramitha Widya Kusuma, usai menjadi nara sumber loka karya bertajuk "Sinergi TVR Parlemen dengan TV dan radio lokal serta media online lokal dalam Membangun Pemahaman Publik Terhadap Kinerja Anggota DPR RI, di gedung Islamic Center Brebes, Kamis malam (25/11).

Paramitha mencontohkan jika dirinya ketika turun ke bawah atau reses banyak melakukan kegiatan yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat yang perlu  dipublikasikan oleh media lokal baik televisi, radio, cetak, maupun online.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan itu berharap tv lokal dan radio lokal dan media online lokal dapat memberitakan kegiatan secara positif apa yang dilakukan oleh anggota DPR RI.

"Jangan sampai informasi bagus dari anggota DPR RI tidak terekspos, sehingga bisa diketahui masyarakat secara luas, tidak hanya kontstituen anggota DPR RI yang bersangkutan," ujar Paramitha.

Menurut Mitha, jangan justru informasi tidak atau kurang baik dari kegiatan anggota dewan yang justeru diblow up, apalagi jika hanya kesalahfahaman. "Itu kan namannya tidak berimbang dan merugikan kami," keluh Paramitha Widya Kusuma.

Sementara itu, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah, Muhammad Aulia, meminta televisi (TV) Parlemen mampu menjangkau siaran yang lebih luas, dengan menjalin kerjasama dengan media lokal seperti TV lokal dan
radio lokal juga media online.

"Tidak hanya di Dapil IX terutama di eks Karesidenan Pekalongan," terang Aulia.

Aulia mengakui, tidak semua informasi anggota DPR-RI bisa terwadahi. "Dengan adanya kolaborasi atau kerjasama ini diharapkan kegiatan-kegiatan legislator ketika turun ke Dapil masing-masing bisa lebih banyak dipublikasikan sehingga diketahui masyarakat secara luas," jelasnya. (OL-13)

Baca Juga: Ingat Empat Hal Ini Kalau Anda Mau Beli Mobil

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Dampak Erupsi Semeru, 79 Gardu Listrik Masih Padam

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:40 WIB
Ada 79 gardu listrik dengan 22.826 pelanggan yang terdampak padam pascaerupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu...
MI/Djoko Sardjono

Dewan Kesenian Klaten Gelar Pentas Virtual Drama Komedi

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:15 WIB
Dewan Kesenian Klaten mengembangkan enam bidang seni yang terdiri dari 14 komite, antara lain komite seni pedalangan, ketoprak,...
ANTARA/Makna Zaezar

Semeru Erupsi, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Lancar

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 05 Desember 2021, 11:33 WIB
"Di Kabupaten Lumajang, terdapat 17 SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) dan 12 Agen LPG PSO (Subsidi) yang saat ini tetap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya