Rabu 03 November 2021, 16:49 WIB

Kasus Aktif Covid-19 Di Banyumas Turun Hingga 80% Lebih

Liliek Dharmawan | Nusantara
Kasus Aktif Covid-19 Di Banyumas Turun Hingga 80% Lebih

DOK MI
Ilustrasi

 

KASUS aktif covid-19 di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) makin melandai. Pada Oktober, tercatat 144 warga yang positif atau turun hingga 81% lebih jika dibandingkan dengan September yang tercatat 773 kasus.Demikian juga dengan kasus kematian yang menurun hingga 73% lebih.

"Pada Oktober, kasus covid-19 di Banyumas mencapai 144 kasus. Jumlah tersebut mengalami penurunan signifikan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang tercatat 773 kasus. Bahkan, pada Juli lalu tercatat sebanyak 13.720 kasus dan Agustus sebanyak 3.624 kasus," jelas Bupati Banyumas Achmad Husein, Rabu (3/11).

Dijelaskan Bupati, kasus kematian akibat covid-19 di Banyumas juga  mengalami penurunan. Pada Oktober, kasus kematian akibat covid-19 sebanyak 20 orang. "Jumlah tersebut jauh lebih rendah jika  dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang tercatat 74 kasus. Sementara kasus kematian tertinggi terjadi pada Juli dengan 777 kasus dan Agustus 366 kasus," kata Husein.

Menurut Husein, pihaknya tetap meminta masyarakat untuk berhati-hati dan mentaati protokol kesehatan. "Hanya dengan mentaati protokol kesehatan, maka kasus bisa terus diturunkan. Mudah-mudahan masyarakat bisa tertib," ujarnya.

Di sisi lain, Bupati juga mengatakan bahwa pihaknya telah memperlonggar aktivitas pendidikan dan ekonomi. Misalnya sudah mengizinkan sekolah untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) dan di sektor ekonomi adalah pembukan objek-objek wisata. (OL-15)

 

Baca Juga

dok.Ist

Jawara Sumedang Dukung Sandiaga Jadi Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:28 WIB
PARA relawan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno memberikan pelatihan budidaya tambak ikan di Waduk Jatigede, Desa Tarjunajaya...
Dok. PT SIS

Maksimalkan Potensi Bahari, Suzuki Marine Resmikan DIler Baru di Makassar

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:37 WIB
“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir...
Ist

Cegah PMK di Lampung, Apkasi Usulkan Stop Pasokan Sapi dari Luar Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:10 WIB
Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama para Bupati se-Provinsi Lampung sepakat bahwa penanganan virus PMK pada ternak ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya