Minggu 31 Oktober 2021, 07:20 WIB

Satgas TNI Berikan Pengobatan Gratis warga di Perbatasan RI-PNG

Muhamad Fauzi | Nusantara
Satgas TNI Berikan Pengobatan Gratis warga di Perbatasan RI-PNG

dok.ant
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha memberikan pelayanan pengobatan kesehatan gratis untuk warga perbatasan RI-PNG.

 

SATGAS Pamtas Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha memberikan pelayanan pengobatan kesehatan secara gratis untuk warga perbatasan RI-PNG di Kampung Wonorejo Kabupaten Keerom,Papua.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan diterima, Minggu (31/10), mengatakan, pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang diberikan secara gratis dilakukan secara rutin dari rumah ke rumah warga dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan Papua.

"Pelayanan kesehatan diberikan secara gratis Satgas 512/QY, dilaksanakan demi meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di ujung timur Indonesia serta membantu meringankan beban masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan,"ungkap Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat.

Selain memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, menurut Dansatgas, anggota Satgas 512/QY untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat Kampung Wonorejo Distrik Mannem Kabupaten Keerom.

Salah satu warga perbatasan RI-PNG Sunarti mengungkapkan, dirinya dan warga Kampung Wonorejo, merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan secara gratis yang diberikan prajurit Satgas Yonif 512/QY.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu layanan kesehatan secara gratis. Pelayanan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk mengecek kesehatan sekeluarga,"ucap ibu Sunarti.

Sunarti berharap, layanan kesehatan gratis diberikan Satgas Yonif 512/QY untuk peningkatan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan Papua. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Dirjen Budidaya KKP Dukung Budidaya Udang Vaname di Jembrana

Baca Juga

DOK pribadi.

Lima Rumah Semipermanen Didonasikan untuk Korban Gempa Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 20:49 WIB
Program Rumah Hunian itu merupakan kerja sama SiCepat Ekspres bersama dengan kanal aduan kemanusiaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jawa...
ANTARA

Pemkot Yogyakarta Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Kedua

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 08 Februari 2023, 20:47 WIB
KEPALA Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Emma Rahmi Aryani menyampaikan vaksinasi Covid-10 dosis penguat (booster) kedua terus ditingkatkan...
Antara

Cari Pilot Susi Air, Polri Koordinasi dengan Selandia Baru

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Rabu 08 Februari 2023, 20:41 WIB
Polri juga meminta otoritas Selandia Baru untuk menyerahkan sepenuhnya operasi pencarian pilot pesawat Susi Air bernama Philips Max...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya