Senin 25 Oktober 2021, 17:42 WIB

Ganjar Bergidik Saksikan Atlet Muda Beraksi

mediaindonesia.com | Nusantara
Ganjar Bergidik Saksikan Atlet Muda Beraksi

DOK PEMPROV JAWA TENGAH
Gubernu Jateng Ganjar Pranowo (kiri) dan Sekar.

 

ANANDEA Sekar Rafina,10, unjuk kebolehan sebagai atlet taekwondo belia peraih empat medali emas dalam waktu 20 hari saat berkunjung ke kantor Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (25/10/2021). Jurus-jurus yang diperlihatkan Sekar bahkan sempat membuat Ganjar Pranowo bergidik.

Awalnya Sekar berkunjung untuk memohon doa restu dan dukungan atas keikutsertaannya dalam kejuaraan tingkat internasional 'World Changmookwan Championship 2021' pada 6 November 2021, juga melaporkan berbagai prestasi yang diraihnya sejauh ini. Tapi saat bertemu Ganjar, ia diminta untuk unjuk kebolehan beberapa jurus yang dikuasainya.

"Coba saya mau lihat jurusmu. Di sini saja," kata Ganjar meminta siswa kelas 5 SD Hj Isriati Moenadi Ungaran itu memperlihatkan keahlian sebagai atlet taekwondo.

Sekar tampak sedikit malu-malu saat menerima tantangan Ganjar itu. Perlahan ia mulai berdiri dan memulai menggerakkan tubuh. Jurus-jurus yang dikeluarkan tidak hanya membuatnya semakin percaya diri tetapi juga membuat Ganjar yang duduk di kursinya sempat bergidik.

"Wah ini, bahaya. Keren," kata Ganjar sambil memuji Sekar yang lincah mengeluarkan jurus-jurusnya.

Sekar merupakan atlet taekwondo belia berprestasi asal Ungaran, Kabupaten Semarang. Pada usia yang masih belia, Sekar sudah meraih banyak medali emas dari berbagai event yang diikuti sejak tahun 2018 lalu.

Terakhir Sekar mencatatkan prestasi sebagai atlet taekwondo belia yang mampu meraih empat medali emas dalam waktu 20 hari. Prestasi itu diraih selama mengikuti empat kejuaraan pada September 2021 lalu. Salah satu medali emas diraih saat Sekar mengikuti kejuaraan tingkat internasional di Gorontalo pada awal September 2021.

"Ini atlet keren banget. Anak muda, cewek, namanya Sekar. Usianya baru 10 tahun tetapi medalinya sudah banyak banget. Ini salah satu medali yang didapatkan itu," kata Ganjar.

Ganjar juga memberikan dukungan kepada semua atlet muda di Jawa Tengah untuk terus berlatih dan menyiapkan diri sebaik mungkin. Tujuannya ke depan tidak hanya mengharumkan nama Jawa Tengah tetapi juga Indonesia.

"Ini menjadi atlet muda yang musti kita siapkan sejak dini sehingga nantinya bisa menjadi atlet hebat. Tidak hanya mewakili Jawa Tengah tetapi juga Indonesia," katanya. (OL-10)

Baca Juga

MI/Bayu Anggoro

Jabar Quick Response Bantu Korban Banjir Bandang di Garut

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 30 November 2021, 23:50 WIB
Tim JQR harus bekerja keras karena jalur menuju lokasi sempat terputus akibat longsoran dan jembatan penghubung desa yang...
MI/Bayu Anggoro

PDIP Diminta Beri Sanksi pada Junimart Girsang

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 30 November 2021, 23:45 WIB
Pemuda Pancasila Jawa Barat menyampaikan aspirasi dan tuntutan mereka dengan mendatangi kantor DPRD Jawa...
Dok. Pribadi

Nadiem Minta Germas BBI Aroma Maluku Tercium Lintas Benua 

👤Mediaindoensia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 23:31 WIB
Dia menjelaskan, berdasarkan catatan pelaut Portugis pada abad 16, Kepulauan Maluku disebut dengan Spice Island. Tenun Maluku juga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya