Minggu 24 Oktober 2021, 23:15 WIB

Syarat PCR bagi Penumpang Pesawat Dianggap Memberatkan

Bayu Anggoro | Nusantara
Syarat PCR bagi Penumpang Pesawat Dianggap Memberatkan

MI/BAYU ANGGORO
Ketua Partai Gelora Jawa Barat, Haris Yuliana (tengah)

 

SYARAT tes PCR bagi penumpang pesawat dinilai terlalu memberatkan. Selain merepotkan masyarakat, hal inipun bertolak belakang dengan keinginan pemerintah untuk segera memulihkan perekonomian.

Hal ini disampaikan Ketua DPW Partai Gelora Jawa Barat Haris Yuliana saat dimintai tanggapannya terkait syarat tersebut. "Saya rasa syarat naik pesawat di era PPKM ini tidak perlu," katanya, Minggu (24/10).

Terlebih, menurutnya, syarat tes PCR ini terkesan aneh bagi masyarakat yang sudah divaksin. Haris mengatakan, seharusnya pemerintah tidak mewajibkan kembali tes PCR dalam melakukan perjalanan melalui pesawat.

Sebab, menurut dia, syarat wajib vaksin saja sudah cukup untuk melaksanakan perjalanan melalui pesawat. "Ini seperti mempersulit masyarakat. Kasihan masyarakat karena sudah tiket pesawat mahal, ditambah harus bayar lagi untuk kebutuhan tes PCR," kata Haris di sela rakor partainya, di Bandung.

Dia menyebut, di Jawa Barat sendiri saat ini dunia pariwisata tengah digenjot. Jika diberikan syarat yang dianggap memberatkan masyarakat, mantan Wakil Ketua DPRD Jabar ini khawatir destinasi wisata di Jabar menjadi sepi pengunjung dari luar Jawa Barat.

"Saya khawatir roda perekonomian di Jawa Barat tidak naik meski saat ini lonjakan covid-19 relatif menurun. Masyarakat ini sedang sulit, janganlah dipersulit," katanya. (N-2)

Baca Juga

dok yayasan erick thohir

Bantuan Erick Thohir Jadi Cerita Bagi Anak Cucu

👤RO/Micom 🕔Minggu 28 November 2021, 13:17 WIB
Kedatangan ET menjadi cerita bagi anak dan cucu bahwa ada seorang pemimpin negeri yang mau berkunjung dan memberikan bantuan di kampung...
Dok. Probadi

Ganjar Dorong Desa Jadi Ujung Tombak Pembangunan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 28 November 2021, 12:55 WIB
"Kita harapkan nanti betul-betul desa itu sebagai frontliner, menjadi gerbang paling depan untuk membangun," ujar...
Dok. Pribadi

Cerita Istri Ganjar Pranowo di Borobudur Marathon 2021 : Deg-degan Menunggu Start Lomba

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 28 November 2021, 12:52 WIB
Ia bahkan mengaku sempat deg-degan menunggu momen pembukaan resmi ajang lari sejauh 42,195 km itu, terlebih setelah melihat sejumlah pelari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya