Selasa 19 Oktober 2021, 16:50 WIB

Galeri Dekranasda Lampung di Dermaga Eksekutif Bakauheni Diresmikan

Cri Canon Ria Dewi | Nusantara
Galeri Dekranasda Lampung di Dermaga Eksekutif Bakauheni Diresmikan

ANTARA/Ardiansyah
Perajin menyulam selendang tapis dengan motif bukit di salah satu stan saat Pameran Dewan Kerajinan Nasional Daerah Lampung.

 


KETUA Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal meresmikan Galeri Dekranasda Provinsi Lampung di Lantai 2 Dermaga Eksekutif Bakauheni, Lampung Selatan, Selasa (19/10).

Galeri Dekranasda Lampung ini merupakan sumbangan CSR dari Bank Lampung, dengan tujuan untuk peningkatan produk UMKM.

Riana Sari menjelaskan, keberadaan Galeri Dekranasda di Dermaga Eksekutif Bakauheni sangat strategis. Pasalnya, dermaga di pintu gerbang Sumatra ini dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana bisnis.

"Sebuah ruang yang indah, pada bangunan yang megah dan strategis, dengan pemandangan yang unik akan menjadi ruang pamer dan tempat dipasarkannya karya kerajinan khas Lampung, produksi para perajin UMKM," kata istri Gubernur Lampung itu.

Pada kesempatan itu, Riana menyampaikan terima kasih kepada PT Bank Lampung yang telah membantu mewujudkan impian Dekranasda.

"Terima kasih juga kepada Bank Indonesia dan Bank Lampung yang selalu setia mendukung program dan kegiatan-kegiatan Dekranasda Lampung," katanya.

Dengan hadirnya Galeri Dekranasda tersebut, Riana berharap dapat memperluas pasar kerajinan Lampung, menjadi etalase untuk menunjukkan keindahan dan kreativitas kerajinan Lampung. "Sekaligus membantu meningkatkan perekonomian para perajin UMKM di Lampung."

Peresmian Galeri Dekranasda Lampung juga dihadiri Dirut Bank Lampung Presley Hutabarat, Ketua Harian Dekranasda Mulyadi Irsan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Edarwan, serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung Syamsurizal Ari. (N-2)

Baca Juga

DOK MI

Pemprov NTB: Surat Edaran Gubernur Soal Donasi Dipastikan Palsu

👤Yusuf Riaman 🕔Rabu 01 Desember 2021, 21:25 WIB
Pemprov NTB menegaskan surat edaran yang mengatasnamakan Gubernur tentang pemberian donasi kepada yayasan atau pondok pesantren di seluruh...
DOK MI

KPK Ungkap Adanya Ribuan Laporan Dugaan Penyimpangan Dana Desa

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 01 Desember 2021, 21:15 WIB
KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut, sejak peluncuran dana desa, ribuan laporan dari masyarakat masuk ke KPK terkait dugaan...
ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

KAHMI Medan Memulai Pendirian Pondok Literasi Warga

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 01 Desember 2021, 21:15 WIB
Pondok Literasi ini adalah tempat warga membaca buku, baik buku yang disediakan di sini atau yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya