Jumat 15 Oktober 2021, 10:29 WIB

Karantina Pertanian Manado dan Brimob Polda Sulut Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis

mediaindonesia.com | Nusantara
Karantina Pertanian Manado dan Brimob Polda Sulut Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis

Ist
Karantina Pertanian Manado bekerja sama dengan Satuan Brimob Polda Sulut menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 massal.

 

DALAM rangka memperingati Hari Karantina Pertanian ke 144 pada tanggal 18 Oktober 2021 mendatang, Karantina Pertanian Manado bekerja sama dengan Satuan Brimob Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 massal. 

Bertempat di Kantor Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado vaksinasi digelar pada pukul 09.00 WITA. Sasaran kegiatan ini yaitu masyarakat Umum yang belum pernah melaksanakan vaksinasi atau baru mengikuti vaksinasi tahap 1. Antusiasme tinggi terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang dan mengikuti arahan panitia dengan tertib sepanjang tahap kegiatan berlangsung.

Dalam kesempatan ini, Donni Muksydayan selaku Kepala Karantina Pertanian Manado, menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk terus mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat umum.

“Kegiatan ini dapat terselenggara berkat sinergitas dan kerja sama antara Karantina Pertanian Manado dengan Brimob Polda Sulut, kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya. 

Adapun masyarakat yang melakukan vaksinasi kegiatan tersebut mencapai 129 orang. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac dan Astrazeneca. Petugas yang melakukan vaksinasi berasal dari satuan Brimob Polda Sulut. 

Selain kegiatan vaksinasi Covid-19, Karantina Pertanian Manado juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini guna mencegah penyebaran virus Covid-19.(RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA

Mahasiswa ITHB Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat

👤Widhoroso 🕔Senin 18 Oktober 2021, 23:23 WIB
Di Indonesia, data 2019 menunjukkan sekitar 2 juta orang mengalami tuli dan diperkirakan setiap tahun, ada sebanyak 5 ribu bayi yang...
MI/BAYU ANGGORO

Ajakan pada Generasi Muda untuk Bertani Terus Bergaung

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 18 Oktober 2021, 23:05 WIB
Lewat film berjudul : Kabayan Petani Milenial, Pemprov Jawa Barat, seniman dan berbagai kalangan mengajak generasi muda berani menjadi...
ANTARA FOTO/Rahmad

BMKG Pantau Sirkulasi Siklonik di Kalimantan Bagian Utara

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 23:00 WIB
Sirkulasi siklonik merupakan daerah pertemuan angin sehingga ketika angin bertemu terjadi penumpukan massa udara yang menyebabkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya