Rabu 13 Oktober 2021, 20:00 WIB

Tim Penggerak PKK Harus Berperan Aktif Penanganan Covid-19

Apul Iskandar | Nusantara
 

TIM Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengajak TP PKK Tebing Tinggi agar ikut serta secara aktif terlibat dalam penanganan Covid-19.  TP PKK diharapkan aktif terlibat dalam penanganan Covid-19.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Sumut Mahreni Aspan Sofian mewakili Ketua TP PKK Provinsi Sumut pada saat kunjungan monitoring dan evaluasi ke Kota Tebing Tinggi dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG).

Kunjungan dan monitoring yang dilakukan TP PKK Provinsi Sumut juga merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam penilaian kinerja dan keaktifan TP PKK Kota Tebing Tinggi dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK.

Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Sumut Mahreni Aspan Sofian menyampaikan adapun tujuan kegiatan yang digelar untuk melaksanakan tanggungjawab PKK terkait program kerja PKK di mana pelaksanaan serta penerapannya menyesuaikan dengan kondisi penanggulangan Covid-19, terutama dalam hal vaksinasi.

"Secara umum kegiatan pembinaan meliputi bidang kelembagaan, bidang administrasi dan bidang kelompok kerja yang mengelola 10 program pokok PKK dan berbagai perubahan program kerja yang menyesuaikan dengan kondisi dan penanggulangan Covid-19, terutama kegiatan vaksinasi yang melibatkan PKK secara khusus," kata Mahreni Aspan Sofian di Gedung Hj. Sawiyah, Tebing Tinggi Sumatra Utara, Rabu (13/10).

Lanjutnya monitoring PKK terkait HKG bertujuan untuk menumbuhkan yang terbaik, yang akan mengikuti tahap evaluasi nantinya. Sistem koordinasi dan konsultasi harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan.

"Aktif dan bangga dengan PKK, jadilah kader cerdik demi PKK gemilang. Karena di hadapan kita telah menumpuk berbagai perubahan berbasis teknologi dan menumbuhkan kreatifitas dan inovasi dalam berbagai hal, tentunya SDM dimiliki PKK harus mampu menyikapi hal tersebut secara totalitas dan tuntas. Selama mengikuti acara monitoring, semoga sukses dengan gemilang," katanya.

Sementara Sekdako Muhammad Dimiyathi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih serta menyambut baik kunjungan TP PKK Provinsi Sumut ke Kota Tebing Tinggi. Ia juga menyampaikan perlunya evaluasi, pembinaan terhadap TP PKK Kota Tebing Tinggi, begitu juga dengan terobosan-terobosan baru yang dilakukan oleh TP PKK Kota Tebing Tinggi.

"Kunjungan TP PKK Provinsi Sumatera Utara ini merupakan kegiatan rutin dan evaluasi, di dalam evaluasi kemudian pembinaan. Kepada tim kami ucap selamat datang di Kota Tebing Tinggi. Evaluasi dan pembinaan ini tentu akan menghasilkan beberapa masukan. Dan ini nanti akan disikapi oleh TP PKK Kota," ucapnya.

"Tentu walau sudah berupaya mungkin masih ada hal-hal lain untuk pembinaan perbaikan program akan datang. Kepada TP PKK Kota, saya harap buat terobosan, inovasi baru bagaimana agar ekonomi masyarakat di Kelurahan itu bisa tumbuh," tambahnya.

Adapun kelurahan dan kecamatan yang ikut disupervisi dan monitoring di antaranya Pelaksana Tertib Administrasi Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan; Pelaksana PAAR Cinta Kasih Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu; Pelaksana UP2K PKK Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu; Pelaksana Hatinya PKK Kelurahan Pinang Pancung, Kecamatan Bajenis; dan Lomba Iva Test Kecamatan Bajenis. (AP/OL-10)

Baca Juga

ANTARA

Mahasiswa ITHB Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat

👤Widhoroso 🕔Senin 18 Oktober 2021, 23:23 WIB
Di Indonesia, data 2019 menunjukkan sekitar 2 juta orang mengalami tuli dan diperkirakan setiap tahun, ada sebanyak 5 ribu bayi yang...
MI/BAYU ANGGORO

Ajakan pada Generasi Muda untuk Bertani Terus Bergaung

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 18 Oktober 2021, 23:05 WIB
Lewat film berjudul : Kabayan Petani Milenial, Pemprov Jawa Barat, seniman dan berbagai kalangan mengajak generasi muda berani menjadi...
ANTARA FOTO/Rahmad

BMKG Pantau Sirkulasi Siklonik di Kalimantan Bagian Utara

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 23:00 WIB
Sirkulasi siklonik merupakan daerah pertemuan angin sehingga ketika angin bertemu terjadi penumpukan massa udara yang menyebabkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya