Jumat 08 Oktober 2021, 21:45 WIB

Percepat Vaksinasi Covid, Polda Lampung Salurkan 250 Ribu Dosis Setiap Pekan

Cri Canon Ria Dewi | Nusantara
Percepat Vaksinasi Covid, Polda Lampung Salurkan 250 Ribu Dosis Setiap Pekan

DOK/POLDA LAMPUNG
Wakil Kepala Polda Lampung Brigjen Subiyanto bersama relawan vaksinator

 


POLDA Lampung mendorong percepatan vaksinasi covid-19. Setiap pekan disediakan sebanyak 250 ribu dosis untuk diberikan kepada warga.

"Mulai minggu depan, Insya Allah kita akan diberikan dosis lebih banyak dari sebelumnya. Mabes Polri menargetkan vaksinasi per pekan mencapai 250 ribu dosis. Pada 2020 hanya 50 ribu dosis. Untuk itu, kita perlu mempersiapkan lokasi vaksin, termasuk vaksinator," kata Wakil Kepala Polda Lampung, Brigjen Subiyanto.

Jumat (8/10), Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno melantik 108 relawan vaksinator yang terdiri dari dokter, bidan, perawat dan tenaga sukarela.

Hal itu dilakukan untuk percepatan covid-19 di Provinsi Lampung, yang saat ini masuk dalam posisi ketiga terendah secara nasional untuk vaksin 1 dan kedua terendah untuk vaksin 2.

Subiyanto mengatakan, upaya yang dilakukan Polda Lampung tersebut menindaklanjuti asistensi dan supervisi Mabes Polri beberapa hari lalu.

"Setelah kami lakukan pemetaan, ternyata beberapa Polres atau Kabupaten harus dilakukan penambahan tenaga vaksinator. Oleh sebab itu kami bekerja sama dengan stakeholder lain untuk melakukan penambahan tenaga vaksinator," katanya.

Subiyanto mengungkapkan dari 250 ribu dosis yang disiapkan, ada enam Kabupaten di Provinsi Lampung yang menjadi sasaran prioritas dalam percepatan vaksinasi covid-19, yakni Kabupaten Way kanan, Mesuji, Tulang Bawang, Pringsewu, Pesawaran dan Lampung Utara.

Ia menambahkan tim relawan Polda Lampung akan mendirikan fasilitas vaksinasi ke daerah-daerah yang sangat membutuhkan di enam kabupaten yang menjadi target.

"Bisa dibayangkan kalau kami tidak bekerja sama dengan instansi lainnya, kami tidak mampu karena tenaga vaksinator kami terbatas," jelas jenderal bintang satu tersebut.

Sementara itu Ketua IDI Provinsi Lampung, Prof Asep Sukohar menyampaikan, untuk menyukseskan vaksinasi di Lampung, sebanyak 44 dokter dilibatkan.

"Mudah-mudahan herd immunity segera tercapai, dan bisa mengurangi angka kematian akibat covid-19 di Provinsi Lampung.�

Ia menambahkan tim relawan Polda Lampung akan mendirikan fasilitas vaksinasi ke daerah-daerah yang sangat membutuhkan di enam kabupaten yang menjadi target. (N-2)

 

 

Baca Juga

Antaranews.com

Dosen Universitas Siliwangi Bantu Budidaya Ikan Warga untuk Ketahanan Pangan

👤Kristiadi 🕔Selasa 30 November 2021, 06:38 WIB
Agar perekonomian warga Desa Tawangbanteng, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya bisa kembali bangkit di masa...
Antara

Antisipadi Banjir, Mensos Berencana Bangun Lumbung Sosial di Garut

👤Kristiadi 🕔Selasa 30 November 2021, 06:17 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengintruksikan supaya pemerintah Kabupaten Garut membangun lumbung...
ANTARA/Aprillio Akbar

Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara

👤Lina Herlina 🕔Senin 29 November 2021, 23:10 WIB
MAJELIS Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Makassar, Sulawesi Selatan menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp500 juta...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jokowi Jamin Keamanan Investasi

Pengusaha meminta pemerintah dan DPR selaku pembuat undang-undang mempercepat proses perbaikan UU Cipta Kerja seusai putusan MK.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya