Selasa 05 Oktober 2021, 21:10 WIB

Polairud Kalteng Ajak Anak Gemar Membaca, sekaligus Menerapkan Prokes

Surya Sriyanti | Nusantara
Polairud Kalteng Ajak Anak Gemar Membaca, sekaligus Menerapkan Prokes

DOK/POLDA KALTENG
Anak-anak memasuki Pondok Baca yang didirikan Satpolairud Polda Kalteng

 


SEKELOMPOK anaka-anak, siang itu, berjejer rapi untuk memasuki Pondok Baca Markas Unit Satuan polisi Perairan dan Udara Polda Kalimantan Tengah di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sebangau, Kabupaten Katingan.

Di depan pintu masuk, seorang polisi menyambut mereka dengan ramah. Ia mengajari anak-anak itu mencuci tangan dengan sabun, sebelum mereka masuk ruangan. Setiap anak juga mendapat satu lembar masker dan harus dipakai.
 
Pada masa pandemi, lebih dari satu setengah tahun tak melakukan
kegiatan belajar mengajar, anak-anak itu sering datang ke pondok baca. Lokasi itu pun tak penah sepi dari kunjungan para generasi penerus bangsa yang tegah haus dengan bacaan bermutu.

"Saya setiap hari menyempatkan diri membaca di pondok baca yang disediakan Pak Polisi. Kami sering menunggu, meski pondok baca belum buka," kata Melis, 9, salah satu anak.

Dia mengaku suka buku yang disediakan polisi. "Kami disini memang
kekurangan buku bacaan, sehingga kami selalu datang ke sini," ujarnya
tersenyum.

Sementara itu, Kepala Markas Unit (Kamarnit) DAS Sebangau Bripka Hikmah
menjelaskan, Pondok Bbaca Marnit Das Sebangau ini memfasilitasi para pengunjung yang datang untuk membaca buku ataupun meminjam buku.

"Kami tetap minta anak-anak ini mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini, sehingga kita sama-sama bisa menjaga kesehatan," ungkapnya.

Selain memperbanyak literasi bacaan dan pengetahuan untuk anak-anak, pihaknya juga memanfaatkan Pondok Baca untuk menyosialisasikan protokol kesehatan. "Ketika berada di Pondok Baca Marnit DAS Sebangau, anak-anak harus duduk berjarak dan memakai masker. Di sini, kami juga mengajarkan bagaimana menjalankan prokes," pungkasnya. (N-2)

 

Baca Juga

DOK MI

Belasan ASN Di Pemkot Bandung Terima Bansos

👤Naviandri 🕔Jumat 03 Desember 2021, 17:34 WIB
DINAS Sosial (Dinsos) Kota Bandung, Jawa Barat mengakui terdapat 19 Aparatur Sipil Negara ASN Kota Bandung yang mendapatkan Bantuan Sosial...
ANTARA

Pemkot Bandung Akan Tutup Sejumlah Ruas Jalan Selama Libur Nataru

👤Naviandri 🕔Jumat 03 Desember 2021, 17:20 WIB
PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat akan melakukan penutupan sejumlah ruas jalan untuk memgatasi mobilitas masyarakat terutama...
DOK MI

Vaksinasi Covid-19 Dosisi Pertama Di Banyumas Capai 74%

👤Liliki Darmawan 🕔Jumat 03 Desember 2021, 16:50 WIB
PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat kabupaten setempat. Hingga Kamis (2/12), capaian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya