Kamis 30 September 2021, 10:14 WIB

Tebing Tinggi Gencarkan Vaksinasi Covid-19 ke Tingkat Kecamatan dan Kelurahan

Apul Iskandar | Nusantara
 

UNTUK mencegah penularan covid-19, Kota Tebing Tinggi menggencarkan vaksinasi di dua kecamatan yakni Kecamatan Padang Hulu dan Kecamatan Padang Hilir. 

Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bambang Sudaryono, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Plt. Kadis Kesehatan dr. Henny Sri Hartati dan Kabag Pemerintahan Syahdama Yanto saat meninjau kegiatan vaksinasi di dua kecamatan tersebut menyampaikan bahwa dalam penanganan Covid-19 agar menyiapkan dan mengaktifkan ruang posko yang dilengkapi dengan data penyebaran Covid-19 (hotline) termasuk di dalamnya data vaksin, menyusun jadwal vaksinasi untuk masyarakat di masing-masing kelurahan dan layanan untuk pengaduan kasus Covid-19.  

"Untuk melakukan update peserta vaksin, maka diminta kepada camat dan lurah agar berkoordinasi dengan Disdukcapil supaya bisa dideteksi berapa masyarakat yang belum tervaksin," kata Umar Zunaidi Hasibuan, Rabu (29/9). 

Dalam kesempatan tersebut Umar Zunaidi juga meminta kepada camat bersama lurah untuk menyusun program penyuluhan, sosialisasi dan edukasi, selama 1 bulan ke depan. Serta melakukan testing, tracing, dan treatment kepada keluarga yang terkena Covid-19 dan lingkungannya.

"Melaksanakan operasi yustisi secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Di dalam penyuluhan dan sosisaliasi, agar melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, Polsek dan Koramil serta anggotanya. Serta memperbanyak himbauan saran dan anjuran kepada masyarakat untuk turut bersama mengantisipasi Covid-19 dan berobat lebih cepat apabila menderita sakit," pungkasnya. 

Giat vaksinasi nantinya kembali akan dilakukan Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Kesehatan dengan menyasar 100 vial per tiap kelurahan yang akan digelar pada awal Oktober 2021, di tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Padang Hulu. Yaitu Kelurahan Lubuk Raya, Kelurahan Lubuk Baru serta Kelurahan Tualang. Sementara di Kecamatan Padang Hilir, vaksinasi akan dilakukan di Kelurahan Deblod Sundoro, Tambangan Hulu dan Tambangan. (AP/OL-10)

Baca Juga

Dok. Agriensia Raya

Oleh-Oleh Kekinian Asli Medan Ini Buka Gerai Kedua, Beri Kejutan Bagi Penumpang Pesawat

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:08 WIB
Bolu Stim Menara merupakan makanan kekinian asli Medan yang mampu menjadikan bahan baku asli Medan seperti pandan, markisa, srikaya, jeruk...
DOK Telkomsel.

Kartu Telekomunikasi yang Dipakai Surfer WSL di Banyuwangi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:20 WIB
Lokasi WSL tepat berada di kelengkungan bumi sehingga tim network memasang dua combat yakni Plengkung dan...
MI/Benny Bastiandy

Pemandian Air Panas Alami di Pasar Cipanas Jadi Daya Tarik Wisata

👤Benny Bastiandy 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:06 WIB
PASAR Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memiliki potensi sumber air panas alami. Saat ini potensinya sudah ditata sedemikian rupa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya