Selasa 28 September 2021, 20:02 WIB

Jelang PTM Di Palu, Vaksinasi Covid-19 Untuk Guru Dan Siswa Digencarkan

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Jelang PTM Di Palu, Vaksinasi Covid-19 Untuk Guru Dan Siswa Digencarkan

MI/M. Taufan SpBustan
Petugas menyuntikkan vaksin COvid-19 kepada pelajar di Palu

 

SELURUH sekolah di Palu, Sulawesi Tengah, terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada guru dan siswa sebagai syarat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan digelar Oktober mendatang. Vaksinasi Covid-19 menjadi persyaratan penting yang harus dilakukan seluruh sekolah di Palu sebelum memberlakukan PTM.

"Itu aturan yang kami buat. Jadi seluruh sekolah yang mau PTM, baik itu jenjang SD, SMP, hingga SMA sederajat murid dan gurunya harus sudah divaksin," terang Wakil Wali Kota Palu, Reny A Lamadjido saat meninjau vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Palu, Selasa (28/9).

Menurut Reny, jika masih ada sekolah yang belum melakukan vaksin, dipastikan sekolah tersebut belum bisa melakukan PTM. "Kami imbau seluruh sekolah harus vaksin murid dan gurunya," tegasnya.

Sejauh ini, lanjut Reny, seluruh sekolah di Palu sudah siap melakukan PTM. Selain hampir memenuhi target vaksin, sekolah yang segera melakukan PTM juga sudah siap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami sudah malakukan peninjauan ke sejumlah sekolah. Termasuk ke SMA Negeri 1 Palu. Kami melihat ada ruangan penyemprotan disenfektan, tempat cuci tangan, dan fasilitas penunjang penerapan protokol kesehatan lainnya. Itu tentu sudan memadai untuk PTM," imbuh Reny.  

Kepala SMA Negeri 1 Palu Zulfikar S Paudi mengatakan pihaknya optimistis target vaksin 100 persen di sekolah yang dipimpinnya bisa terpenuhi sebelum Oktober. "Karena syarakat PTM harus vaksin. Makanya vaksin murid itu kami genjot," ungkapnya.

Zulfikar menyebutkan, saat ini SMA Negeri 1 Palu sudah mencapai 70 persen murid dan gurunya menerima vaksin. Sementara sisanya 30 persen segera selesai divaksin. "Masih ada sekitar 600 murid belum divakisn. Dan hari ini ada 300 murid yang divaksin. Besok lagi 300 murid," ujarnya.  

Selain menggenjot vaksinasi, SMA Negeri 1 Palu juga menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Hal itu terlihat dari prasarana protokol kesehatan yang sudah terpenuhi di sekolah unggulan tersebut.  

"Prokes memang harus ketat yah. Makanya kami sudah siapkan bilik desinfektan, tempat cuci tangan, dan seluruh murid harus terus menjaga jarak. Tidak lupa harus terus menggunakan masker dan suhu tubuh selalu dicek," tandas Zulfikar. (OL-15) 

Baca Juga

Ilustrasi

Kajati Kalbar Ancam Tindak Tegas Penyalahgunaan Anggaran Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 13:18 WIB
‘’Kami ingatkan jangan sampai main-main dalam pengelolaan keuangan negara ini, siapa pun yang menyalahgunakannya, akan kami...
MI/Adi Kristiadi

Mesin ATM di Dalam Indomaret Dibobol Pencuri di Tasikmalaya

👤Adi Kristiadi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 12:50 WIB
KAWANAN  pencuri sukses membobol mesin ATM  yang berada di dalam minimarket Indomaret, di Kota Tasimalaya, Senin...
dok.mi

Direktur Indomaret Meninggal dalam Kecelakaan di Tol Cipularang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 18 Oktober 2021, 12:20 WIB
DIREKTUR PT Indomarco Prismatama, pengelola jaringan minimarket Indomaret, Yan Bastian (62) meninggal dalam kecelakaan di Tol Cipularang,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya